News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Demplot BIOS-44 Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0604/Karawang

Demplot BIOS-44 Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0604/Karawang

KARAWANG - Wartapasundan.id

Luasnya wilayah Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang yang sebagian besar adalah Tambak dan Kolam, Satgas TMMD Ke-110 membuat Demplot BIOS-44 di Kolam Ikan Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kab Karawang, Rabu (24/03/21)

Pembuatan Demplot tersebut sebagai sosialisasi dari Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0604/Karawang kepada warga masyarakat petambak, guna meningkatkan penghasilan warga masyarakat Desa Sedari dibidang pertambakan Ikan.

Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Ade Sudarya mengatakan "BIOS-44 ini unggul tetapi tidak terkenal, BIOS -44 dapat digunakan untuk menggemburkan tanah, dan dapat digunakan juga pada peternakan dan perikanan".

"BIOS-44 ini dapat menghasilkan dan menciptakan planton, dan planton ini merupakan makanan utama pada bibit ikan, dan menaikan PH pada air, saat ini kami berikan BIOS-44 di kolam bibit ikan Bandeng sebanyak 1.000 Ekor milik warga masyarakat Desa Sedari".

Lebih lanjut Danramil pun mengatakan "InsyaAllah dengan BIOS-44 ini kwalitas air akan bagus, tingkat kematian bibit ikan berkurang dan ketika panen penghasilan petambak ikan akan meningkat", Ucapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar