News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Kodim 0604/Karawang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M


Karawang,wartapasundan.id,- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Kodim 0604/Karawang menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M bertepat di Masjid Darul Muttaqin Makodim 0604/Karawang Jln,Siliwangi No 1Kabupaten Karawang, pada Rabu,(17/03/21).

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam tersebut mengambil tema "Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI AD Bermental Tangguh".

Dalam sambutannya Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diwakili Perwira kodim 0604/Karawang Kapten Inf Yasin menyampaikan "Mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini",ucap Inf Yasin.

Lebih lanjut dalam arahannya Kapten Inf Yasin juga mengajak kepada seluruh personel yang hadir untuk mengambil hikmah dan nilai-nilai positif dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana intropeksi diri dan landasan dalam menjalankan tugas",ungkapnya.

Sementara itu penceramah Ustad Mansur Firdaus menyampaikan dalam acara isra mi'raj kali ini semoga meningkatkan keimanan dan ketakwaan terutama melaksanakan Sholat lima waktu. 

"Hikmah tentang kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar"ucapnya.

Lebih lanjut Ustad Mansur dengan di gelarnya acara ista mi'raj ini diharapkan khususnya anggota Kodim 0604/Karawang dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita bisa mengikuti keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari dan bisa jadi pedoman dalam setiap melaksanakan tugas",ucapnya.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 0604/Karawang dengan hikmat mendengarkan tausiah serta acara tersebut di tutup dengan pembacaan doa dengan harapan agar dalam memperingati Isra’ Mi’raj tersebut dapat di jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari sehingga lebih memiliki nilai dalam kehidupan keseharian.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar