News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Forkopimda Karawang Tinjau Saluran Sekunder Rengasdengklok - Pakisjaya

Forkopimda Karawang Tinjau Saluran Sekunder Rengasdengklok - Pakisjaya

KARAWANG - Wartapasundan.id
Guna mengoptimalkan pasokan pengairan pertanian di wilayah hilir, Forkopimda Karawang melaksanakan peninjauan saluran sekunder Rengasdengklok - Pakisjaya bertempat di Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Sabtu (17/04/21)

Sebelum melaksanakan peninjauan, Forkopimda Karawang yakni Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Kadis LHK, PUPR, Pertanian dan juga Kasatpol-PP bersama Dansatgas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel Chb Widodo dan juga Rizky selaku GM PJT 2 beserta Muspika Kec Batujaya dan Pakisjaya terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Batujaya.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh mengatakan "Solusi dan langkah panjang kami untuk pengairan pertanian di Batujaya dan Pakisjaya dengan membuatkan embung yang diambil airnya dari sungai Citarum, sedangkan jangka pendek ini kami akan melakukan pompanisasi.

Wakil Bupati pun mengingatkan "Agar warga masyarakat tidak membuang sampah langsung ke sungai, karena ini akan menghambat jalannya air dari hulu ke hilir".

Sedangkan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan "Kewajiban dan tugas kita semua mengingatkan dan menyadarkan warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang, apalagi membuang langsung ke Sungai".

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra juga mengingatkan mengenai kerjasama lintas sektoral, perlunya kesadaran, dan siap melaksanakan penegakan hukum dalam menertibkan bangunan liar di sepanjang bantaran irigasi.

Dandim pun menegaskan bahwa "TNI-Polri siap melaksanakan tugas untuk mengawal pasokan pengairan dan membersihkan sampah di saluran sekunder Rengasdengklok - Pakisjaya".(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar