News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Perawatan Tanaman Oleh Babinsa Koramil 0407/Jatisari Di Lahan Ketahanan Pangan

Perawatan Tanaman Oleh Babinsa Koramil 0407/Jatisari Di Lahan Ketahanan Pangan


KARAWANG-Wartapasundan.id
Guna mengantisipasi adanya kekurangan pangan yang diakibatkan oleh dampak pandemi virus covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Kabupaten Karawang dan dunia.

Pemda Karawang bekerja sama dengan Kodim 0604/Karawang, membentuk program ketahanan pangan yang berlokasi di Kampung Leuwisisir, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Sektor ketahanan pangan Koramil 0407/Jatisari,Kodim 0604/Karawang,dengan luas 2.200 m² ditanami singkong,luas 2.300 m² ditanami timun suri dan 2.500 m² ditanami kacang tanah dan singkong, yang nantinya hasil dari sektor ketahanan pangan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat. Kamis(29/04).

Disampaikan Danramil 0407/Jatisari,Kodim 0604/Karawang,Lettu Arm Saprudin melalui Babinsa Koramil 0407/Jatisari Sertu Yaya mengatakan "sektor ketahanan pangan ini sangat penting, selain mendukung upaya pemerintah, juga dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dimasa pandemi sekarang ini".ujarnya

Lanjut Babinsa "Kami secara bergantian merawat tanaman sektor Koramil 0407/Jatisari,dengan sektor lahan untuk digarap sekitar 7.000 meter, yang ditanami dengan tanaman singkong,timun suri dan kacang tanah.Semoga tiba waktunya nanti bisa dipanen dan dibagikan ke masyarakat", jelas Babinsa.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar