News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Personil Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi Dengan Petani Rawat Pertanian Program Ketahanan Pangan

Personil Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi Dengan Petani Rawat Pertanian Program Ketahanan Pangan


KARAWANG - Wartapasundan.Id
Personel Babinsa dari Koramil 0408/Cilamaya Berkolaborasi dengan Petani  dusun Lewi sisir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman pada Lahan Ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang bertempat di dusun Leuwisisir desa Mekarmulya kecamatan Telukjambe Barat kabupaten Karawang,Jum'at 24 April 2021.

Lahan tersebut seluas 7.000 M2 dari luas seluruh nya 10 Hektare dan telah ditanami Jagung manis, padi juga Cikur selama perawatan Personel Babinsa di dampingi oleh warga masyarakat Leuwisisir yakni,pak Arman dan Asman.

Serka Pollung lt Babinsa Desa tegalsari selaku pengawas lokasi ketahanan pangan mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan membantu petani membersihkan Lahan pasca banjir dan membuat petakan serta bergantian untuk merawat.

"Setiap hari kami bergantian merawat dan dan memelihara lahan ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang ini dan kami membantu petani melanjutkan pembuatan petak lokasi garapan punya Pak Arman ",ucapnya.

Sementara Kapten Inf Wawan Truyuana selaku Danramil 0408/Cilamaya saat dihubungi mengatakan "Ketahanan pangan Korem 063/SGJ bersama Pemkab Karawang yang sedang di garap Koramil 0408/Cilamaya ini harus tumbuh sehat dan baik",kata Danramil.

"Karenanya personel Koramil 0408/Cilamaya setiap hari berganti-gantian merawat tanaman tersebut, agar bisa menghasilkan dan bisa bermanfaat buat masyarakat di saat Pandemi Covid-19 ini",pungkasnya (Hend).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar