News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Bulan Penuh Berkah LSM Barak Berbagi 750 Bagi Yatim Dan Masyarakat Jompo

Di Bulan Penuh Berkah LSM Barak Berbagi 750 Bagi Yatim Dan Masyarakat Jompo




Karawang,Wartapasundan.id
Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, yang mana orang berlomba-lomba menebar kebaikan dibulan penuh berkah tersebut. Salah satunya seperti yang dilaksanakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat (Barak) Indonesia berbagi kepada Yatim dan Duafa. 


"Ahamdulillah saya selaku Ketua Umum Barisan Rakyat Indonesia bahwasanya hari ini kita berbagi,"ujar D. Sutejo selaku Ketum LSM Barak Indonesia. Minggu (9/5/21).


Sutejo menyampaikan, LSM Barak Indonesia berbagi kepada sesama bukan merasa banyak (harta, red) namun berbagi karena namanya organisasi dalam arti organisasi LSM itu lembaga sosial masyarakat.


"Jangan hanya bilang lembaga sosial aja tapi kita nggak pernah sosial kalau saya dibilang ibadah ya Monggo dibilang shodaqoh ya Monggo cuman pada intinya mah Barak Indonesia berbagi,"paparnya. 


"Pada hari ini apa yang kita bagikan karena janji Allah itu ada 3 yakni anak yatim, Jompo dan masjid, Alhamdulillah hari tadi kita melakukan antara yatim dengan orang jomp, dengan berbagi mengeluarkan kurang lebih 750 bingkisan,"tambahnya. 


Menurutnya,  acara kegiatan bakti sosial dari tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 


"Alhamdulillah saya sudah menjalankan kegiatan tersebut hampir 13 tahun,"terangnya. 


Bukan hanya di Karawang,  acara bakti sosial juga dilaksanakan serentak, yakni di Purwakarta, Cirebon, Brebes, Bandung Barat dan di Cianjur.


"Berbagi serentak, intinya berbagi itu bukan kita harus memaksakan sekian, jadi berapa pun yang kita keluarkan tapi dengan ikhlas dan Ridho itu intinya,"tandasnya. (Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar