News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Musim Tanam Padi, Babinsa Bersama Apartur Desa dan Petani Lakukan Kerja Bakti

Jelang Musim Tanam Padi, Babinsa Bersama Apartur Desa dan Petani Lakukan Kerja Bakti



KARAWANG -  Wartapasundan.id

Menjelang musim tanam padi atau morekat pada bulan Mei 2021 di wilayah Kabupaten Karawang, Babinsa Pasirkaliki Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang bersama Aparatur Desa dan para Petani melaksanakan kegiatan Kerja Bakti atau Kridan pada saluran Air persawahan.

Kerja bakti dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap Dusun dan persawahan di Desa Pasirkaliki Kec. Rawamerta Kab Karawang, Minggu (16/05/21) dengan diikuti oleh Kades Pasirkaliki Engkos Koswara, Babinsa Pasirkaliki Serma Sutrisno serta para Ketua Dusun (Wakil) dan juga para Petani.

Engkos Koswara selaku Kades Pasirkaliki mengatakan "Menjelang musim tanam morekat ini, kami bersama Babinsa, Aparatur Desa dan para Petani bergotong royong melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air".

Semoga dengan adanya kerja bakti ini kebutuhan pengairan untuk persawahan di Desa Pasirkaliki bisa tercukupi dan lancar, agar hasil nya nanti bisa menjadi lebih baik".

Sementara Babisa Pasirkaliki Serma Sutrisno mengatakan "Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem pengairan yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan Saluran Irigasi agar tidak tersumbat, sehingga jalan nya air bisa lancar".

"Dengan kerja bakti seperti ini, akan menimbulkan jiwa kebersamaan, gotong royong, mempererat jalinan silaturahmi antar warga petani dengan Aparatur nya".

Dirinya pun berharap "Apabila pengairan sawah lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Desa Pasirkaliki Kec. Rawamerta Kabupaten Karawang dapat terwujud dengan sukses".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar