News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketika Pemuda Peduli Lingkungan Dan Konsistensi Sebuah Pengabdian Untuk Tanah Air

Ketika Pemuda Peduli Lingkungan Dan Konsistensi Sebuah Pengabdian Untuk Tanah Air

 Karawang,wartapasundan.id,- Salah satu
 kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti.Kerja bakti dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan warga dan Karang Taruna yang ada di lingkungan Cinangoh Barat II Rw 08 kelurahan Karawang Wetan kecamatan Karawang Timur.Minggu,30 Mei 2021.

Kubil Ketua Karang Taruna sub Otista raya 08 mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap ingkungan dan konsistensi sebuah pengabdian untuk tanah air dengan hal yang kecil diataranya dengan membersihkan saluran air yang mandet di lingkungan RW 08 supaya terhindar dari banjir.



"Ini adalah bentuk kepedulian lingkungan dan konsistensi sebuah pengabdian untuk tanah air,hari ini kita bersama warga melakukan kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Ketua Rw. 08 dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih sehingga setidaknya mengurangi sumber penyakit di lingkungan Rw.08 dan terhindar dari banjir",ucapnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan Cinangoh Barat II Rw.08 kelurahan Karawang Wetan ini” jelasnya. (Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar