News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Membuka Pendaftaran Komcad

Kodim 0604/Karawang Membuka Pendaftaran Komcad

Karawang,Wartapasundan.id
Kodim  0604/Karawang Kodam III/Siliwangi hari ini telah membuka pendaftaran rekrutmen Komcad bagi masyarakat sipil atau umum. Jumat(28/05)

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melalui Pasi Pers Kodim 0604/Karawang Kapten Inf syai'in mengatakan “Hari ini kita adakan pendataan dan pemeriksaan awal persyaratan bagi calon Komponen Cadangan, bagi masyarakat yang mendaftar di Makodim dan memenuhi syarat nantinya akan kita lakukan pendaftaran Validasi di Makorem 063/SGJ ," Ucap Pasi Pers

 Lanjut Pasi Pers Kodim 0604/Karawang  "persyaratan bagi pendaftar yakni harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, bersedia di mobilisasi di seluruh wilayah NKRI, dan bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia", lanjutnya

Pasipers menambahkan  "pendaftaran pelatihan Komcad bagi masyarakat tersebut dilakukan dengan proses rekrutmen secara sukarela. Selain masyarakat dapat mendaftarkan diri ke Kodim-Kodim".

“Komcad dibentuk guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama Tentara Negara Indonesia (TNI). Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu waktu menghadapi masa darurat,” katanya.

"Rencananya pelatihan Komcad akan berlangsung selama tiga bulan. Dan selama pelatihan, komponen cadangan mendapatkan uang saku, perlengkapan lapangan, seperti pakaian dinas, perawatan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian" pungkas Pasi Pers(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar