News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 0406/Cikampek Terjunkan Personil Melaksanakan Penyekatan Arus Mudik

Koramil 0406/Cikampek Terjunkan Personil Melaksanakan Penyekatan Arus Mudik



KARAWANG, -  Wartapasundan.id
Pos penyekatan arus mudik pun didirikan oleh Para petugas gabungan,termasuk jajaran Kodim 0604/Karawang. Guna mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik menjelang dan sesudah lebaran dalam rangka penanganan penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang di laksanakan oleh Personil Koramil 0406/Cikampek yang di terjunkan di pos-pos penyekatan arus mudik diantaranya di Pos pintu tol kali Hurip, pos mutiara dan pos statsion Cikampek.

Petugas gabungan dari Koramil 0406/Cikampek bersama Personil Polres Karawang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, serta aparat terkait lainnya berjaga di pos penyekatan larangan arus mudik.

Petugas juga memberhentikan para pengendara baik roda dua maupun roda empat, serta memeriksa surat-surat anti gan dan mengecek suhu para pengendara yang melintas.

Kapten Inf Joko, Danramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang mengatakan, kami terjunkan personil Koramil 0406/Cikampek untuk melaksanakan pam penyekatan larangan arus mudik  lebaran tahun ini yang mulai diberlakukan pada 6 - 17 Mei. 

"Kegiatan tersebut diantaranya mengedukasikan larangan mudik, serta menerapkan protokol kesehatan, dan tertib berlalu lintas," kata Danramil.

Selain itu juga, anggota di lapangan memberikan pemahaman kepada pengendara roda 2 atau roda 4,baik kendaraan pribadi atau kendaraan umum selama larangan mudik, cukup mengangkut penumpang yang berdomisili di wilayah Karawang dan atau penumpang yang memenuhi syarat perjalanan, selama larangan mudik berlangsung.

"Jajaran Kodim 0604/Karawang akan mengawal kebijakan pemerintah, tentunya dengan menjalin sinergi dengan Polri dan Aparat terkait lainnya," pungkas Danramil(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar