News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 0409/Telagasari Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI

Koramil 0409/Telagasari Sosialisasikan Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI

 


Karawang,Wartapasundan.id.
Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang  menggelar sosialisasi Untuk memberi pemahaman tentang rencana pelaksanaan rekrutmen komponen cadangan (Komcad) tahun 2021, Jumat (28/05)

Atas perintah dari Komando atas tentang pemberian informasi berbentuk sosialisasi yang diselenggarakan Koramil-koramil, melalui Babinsa dengan tujuan untuk memberi pemahaman tentang tata cara perekrutan, persyaratan hingga tujuan dilaksanakan pembentukan komponen cadangan.

Menyikapi Hal tersebut Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Hariyo Wibowo  melalui Danramil 0409/Telagasari  Kapten Inf Syai'in mengatakan "Komcad komponen utamanya adalah TNI membangun komponen cadangan yang nyata dan operasional, lalu menyiapkan komponen pendukung dari seluruh rakyat di semua sektor, seperti petani, nelayan, akademis, ormas dan parpol".

Lanjut Danramil“ini bukan wajib militer, namun mengabdi dalam usaha pertahanan negara yang bersifat sukarela dan dalam proses seleksi secara Administrasi dan Kompetensi, setelah selesai di didik selama 30 hari dengan materi pelatihan dasar militer,” terangnya.

Komcad akan ditugaskan jika negara dalam keadaan darurat sesuai persetujuan Presiden dan DPR serta mengabdi hingga berusia 48 tahun.

Sambung Danramil“Tujuan akhirnya adalah memperkuat Komponen Utama Pertahanan jika negara berada dalam keadaan berbahaya atau darurat”,pungkas Danramil(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar