News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ngantor Di Luar Gedung DPRD, HES Isi Reses Dengan Tampung Aspirasi Di Dapil VI

Ngantor Di Luar Gedung DPRD, HES Isi Reses Dengan Tampung Aspirasi Di Dapil VI


Karawang - Wartapasundan.id
Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari fraksi Gerindra, H. Endang Sodikin S.Pd,.I,.SH, MH  yang juga akrab di sapa akrab dengan serap aspirasi melalui reses masa sidang ke-2 Tahun 2021.Reses kali ini digelar di Aula Desa Pasirjengkol,  Kecamatan Majalaya,  Karawang, Jawa Barat. Rabu (5/5/21).

Saat reses, banyak aspirasi aparatur Desa yang diserap, salah satunya adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dibeberapa dusun yang ada di Desa Pasirjengkol yang belum terealisasi. 

H. Endang Sodikin menyampaikan, Reses ini adalah kewajiban anggota Dewan sebagai wakil rakyat, yang dilaksanakan setiap setahun 3 kali  dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat. 

"Keluhan dari salah satu Kepala Dusun (Kadus) adalah yang kami serap yakni terkait TPT, secara otomatis regulasinya realisasinya di tahun depan,  kalau tahun ini baru diserap berarti kita akan tindaklanjuti di perubahan ataupun diperubahan tahun selanjutnya atau anggaran murni pada tahn 2023 nanti,"kata Endang Sodikin. 

Diungkapkannya,  pada saat reses, bukan hanya terkait TPT saja,   dirinya juga mendapat keluhan dari Komite Sekolah Dasar Negeri Pasirjengkol 2 
terkait kurangnya ruang kelas baru.
"Ini menjadi kewajiban kami bersama pemerintah Daerah berkaitan dengan kebutuham kelas,"katanya. 

Menurutnya, meskipun saat ini masih belajar Daring,  akan tetapi ke depan jika Covid-19 sudah menurun dan anjuran pemerintah sudah memperbolehkan belajar tatap muka atau kegiatan belajar mengajar sudah dilaksanakan, ini menjadi Pekerjaan Rumah Dewan (PR, red) nya terkait kekurangan ruang kelas baru."Mudah-mudahann pada waktunya ini akan kami perjuangkan dan kita realisasikan,"terangnya. 

Sebelumnya HES melaksanakan Reses dibeberapa titik diantaranya pada Senin, 03 Mei 2021 Jam 17.00 WIB berlokasi lokasi Desa Karanganyar Kecamatan Klari.

Selasa, 04 Mei 2021
Jam 17.00 WIB s/d Selesai
berlokasiLokasi Aula Desa Cimahi, Kec. Klari

Rabu, 05 Mei 2021
Jam 08.00 WIB s/d Selesai
Lokasi : Aula Desa Mulyasejati, Kec. Ciampel

Dan rencananya akan melakukan Reses Di 2 titik lagi (hend-De) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar