News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Terharu !!!, Ini Yang Dilakukan PSK Dan Anggota Karang Taruna di Karawang

Terharu !!!, Ini Yang Dilakukan PSK Dan Anggota Karang Taruna di Karawang

Karawang,Wartapasundan.id
Para warga lansia  di kelurahan Karawang Wetan Kabupaten Karawang tak kuasa menahan air mata. Di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, mereka bisa menikmati tongkat baru.

Pemberian tongkat tersebut wujud peduli yang dilakukan para pejuang kemanusian bersinergi dengan anak muda yang bernaung pada Komunitas Pejuang Sosial Karawang (PSK) dan Karang Taruna Kelurahan Karawang Wetan.

Salah satu lansia warga Karawang Wetan Bapa Asam misalnya,tongkat baginya adalah kebutuhan utama supaya bisa beraktifitas, lantaran ia tidak bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah,nuhun pisan jang tina bantosanana,mugi sing manpaat bantuan anu dikirim, karasa ngenahan ayeunamah(Red), Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas semua bantuan,semoga bantuan yang diberikan,bisa bermanfaat,ini sangat nyaman",katanya Kamis,26 Mei 2021.
Selain Bapa Asam,suasana haru juga terlihat saat Bah Yana warga Rt.003/Rw.017 warga Cinangoh Barat yang juga mendapatkan tongkat karena ia mempunyai penyakit yang sudah hampir lebih satu tahun dan tidak bisa berjalan.
Ketua Pejuang Sosial Karawang Muhammad Karya mengatakan,sesuai data yang berhasil dikumpulkan Komunitas Pejuang Sosial Karawang bersama Karang Taruna,kami memberikan tongkat untuk para lansia yang ada di sebagian wilayah Kelurahan Karawang Wetan.

"Kegiatan ini  kami lakukan untuk saling membantu masyarakat khusus nya warga di wilayah  karawang wetan, selain memberikan tongkat kami juga memberikan uang tunai kepada para lansia yang berhak benar-benar membutuhkan",ucap Karya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa sumber dana kegiatan sosial berasal dari ketulusan hati para pejuang sosial karawang,"Sumber dana dari para pemuda yang bekerja yang setiap bulannya mereka menyisihkan hasil kerjanya 2,5 persen dari pendapatanm mereka untuk kegiatan sosial.Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sipemberi dan si penerima",pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar