News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Karawang Anggap Pendaftaran Vaksinasi Online Buat Bingung Warga

Anggota DPRD Karawang Anggap Pendaftaran Vaksinasi Online Buat Bingung Warga


Karawang,Wartapasundan.id
Angggota DPRD Kabupaten Karawang Natala sumeda merasa heran, terkait semrautnya program pendaftar vaksin online di Kabupaten Karawang.

Natala Sumedha pada awalnya merasa senang dengan informasi program vaksinasi usia 12 -59 yang di share oleh Diskominfo Karawang melalui program vaksin online.

“Kami sangat senang awalnya ketika menerima sebuah link yang di share oleh diskominfo Karawang, ada vaksin usia 12 tahun keatas tepatnya sampai usia 59,”ucap Natala kepada awak media, Minggu (25/7/21).

NataIa pun mengapresiasi animo dari masyarakat, khususnya anak anak usia 12 tahun di kabupaten Karawang, namun ia menyayangkan atas antusias tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan dikarenakan sistem vaksin online di Karawang masih sembraut.

“Anak anak karawang antusias mendaftar, tapi ujung ujungnya menjadi tidak enak, karena sehari sebelumnya pelaksanaan di tanggal 23 Juli kemarin, itu muncul pesan ke masing masing handphone si pendaftar, yaitu bermunculan adanya chat dari Grup WA, bahwa pelaksanaan vaksin oleh kemenkes tidak boleh di ruang terbuka dan untuk diarahkan ke puskesmas,” ujar Natala.

Atas terjadinya kejadian tersebut, Nantala mempertanyakan perihal komunikasi dari pihak penyelenggara dengan tidak adanya komunikasi dengan pihak dinkes dan puskesmas.

“Terbukti ketika kita sisir dibeberapa Puskesmas, mereka malah bertanya kita belum ada kesiapan, kami belum tahu bahwa vaksin di stadion singaperbangsa dialihkan ke puskesmas,”sambung Natala.

Natala merasa ada kejanggalan dan aneh program vaksin di Karawang perihal daftar vaksin online, karena onlinenya secara varsial dalam arti punya sitem sendiri pihak dinkes punya sistem sendiri.

“Bagaimana orang mau online, tapi sistemnya terpisah ,yang namanya online itu dari hulu ke hilir itu harus sama,toh ketika meberikan data pastinya dilampirkan KK dan didampingi orang tua, ini terkesan membingungkan masyarakat,”pungkasnya(red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar