News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Percepetan Program Vaksinasi, HES Kerahkan Organisasi dan Relawan Untuk Di Vaksin

Bantu Percepetan Program Vaksinasi, HES Kerahkan Organisasi dan Relawan Untuk Di Vaksin

Karawang,Wartapasundan.id
Animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi kini cukup tinggi. Untuk itu,Relawan HES dikerahkan untuk mengikuti program percepatan Vaksin dan mendorong pemkab segera mempermudah pelayanan program Vaksin baik itu secara Online ataupun Offline terkait percepatan program vaksinasi.
Demikian disampaikan Endang Sodikin Komisi III DPRD Karawang saat di hubungi,HES pun mengerahkan Tim Relawan HES Center dan pengurus Partai Gerindra tingkat ranting dan Cabang olahraga yang dipimpinnya agar turut serta secara sukarela dalam percepatan penanganan program vaksinasi ,yang digelar Sentra Vaksinasik BPBD jabar di stadion Singaperbangsa Karawang,Senin (26/7/2021).

Terkait ramainya dengan pemberitaan tentang semrautnya pendaftar program vaksin di Karawang melalui online,HES juga mengingatkan ke Dinkes agar Kerja cerdas pola kolaborasi (Pusat,Provinsi & pemkab Karawang ) untuk bekerja dengan baik dan untuk mempermudah masyarakat untuk terus melayani Vaksinasi di puskesmas .

Pada kesempatan itu, HES mengatakan saat ini semua daerah membutuhkan vaksin untuk membangun Herd Immunity guna menekan laju penularan Covid-19. Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar mengingat persediaan vaksin belum bisa mencukupi masyarakat keseluruhan karena saat ini upaya percepatan vaksinasi masih digalakkan.

“ Hari ini kita kerahkan puluhan relawan HES dan struktural partai Gerindra yang ada di dapil VI untuk mengikuti program dan kita terus berkoordinasi dengan Dinkes dan pemkab Karawang untuk mempermudah vaksin bagi masyarakat serta diperlukan supaya permintaan vaksin bisa terpenuhi,”sarannya.

Tak hanya soal vaksin, dalam kesempatan itu ia juga menyoroti beberapa hal selama PPKM darurat ini. Kebijakan penyekatan jalan yang bersifat mikro,penyediaan obat-obatan, dan pemantauan ketersediaan oksigen di rumah sakit.Pelibatan TNI-Polri serta pemerintahan juga sangat dibutuhkan guna mengendalikan itu semua.

HES menyebutkan, salah satu faktor yang membuat lansia enggan divaksin adalah berseliwerannya berita hoaks atau bohong tentang efek vaksin. “Kita mengajak dan mengedukasi masyarakat agar membaca sumber-sumber yang terpercaya,” ujarnya.

Selain itu, HES mengatakan, Komisi III DPRD Karawang sepakat agar pemkab Karawang menegakkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14/2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan tentang bunyi Pasal 13A Ayat (2), yakni setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid- 19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid- 19 sebagaimana dimaksud pada Ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan atau denda.

“Solusinya sesuai dengan Perpres Nomor 14/2021. Agar masyarakat sadar tentang vaksinasi,” kata politisi Partai Gerindra itu.(Hend)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar