News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

9 Bulan Dinas Di Karawang, Berikut Gagasan dan Prestasi Rama Samtama Saat Bertugas Di Tanah Pangkal Perjuangan

9 Bulan Dinas Di Karawang, Berikut Gagasan dan Prestasi Rama Samtama Saat Bertugas Di Tanah Pangkal Perjuangan


Karawang,Wartapasundan.id

Dilansir dari laman akun facebook Rama Samtama putra saat menerima penghargaan Presisi Award dari Direktur Eksekutif LEMKAPI.

"Terimakasih Abangda DR. Edi Hasibuan SH. M.H. Direktur Eksekutif LEMKAPI. Semoga menjadi penyemangat Personil Polres Karawang dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.. Aamiin YRA..",ujar AKBP Rama Samtama Putra,di posting pada Kamis,05 Agust 2021.

Diketahui ,AKBP Rama Samtama Putra, SIK.MH.MSi merupakan sosok seorang pemimpin yang handal, penuh dengan ide-ide kreatif dan inovatif, pribadinya hangat dapat mengayomi dan merangkul semua lapisan masyarakat. Meski 9 bulan menjabat sebagai Kapolres Karawang sejumlah prestasi berhasil ditorehkannya.

Warga Karawang patut bangga dan berterima kasih atas pengabdian yang tulus, melayani dengan hati dan kerja ikhlas Rama, sapaan akrab Rama Samtama Putra. Yang terus berinovasi dengan gagasan-gagasan yang cemerlang menjadikan Karawang tertib, aman dan kondusif.

Rama merupakan inisiator atau penggagas terbentuknya Kampung Tangguh, Ponpes Tangguh, Industri Tangguh, Mal Tangguh, Pasar Tangguh dan beberapa aplikasi layanan masyarakat yang sangat membantu dan memberikan kemudahan dalam pelayanan masyarakat.

Beberapa prestasinya yang menonjol dan patut mendapat pujian dari masyarakat diantaranya :

Mengawal pelaksanaan Pilkada dan Pilkades 177 kepala desa, Kabupaten Karawang dengan tertib, aman dan damai tanpa gesekan di masyarakat.

Peluncuran Aplikasi Karawang Tangguh yang merupakan aplikasi pelayanan kepolisian yang menunjang pelayanan publik menjadikan pelayanan kepolisian ada dalam satu genggaman untuk semua layanan.

Meresmikan command centre yaitu pusat analisa dan monitoring secara visual terhadap situasi dan kondisi yang ada diwilayah Kabupaten Karawang yang dilengkapi 105 CCTV yang tersebar di wilayah perkotaan dan kawasan industri.

Dimasa pandemi dimana Kabupaten Karawang masuk zona merah beliau dengan sigap berusaha keras mengeluarkan segala ide dan pikiran mencari solusi agar penularan covid-19 terus menurun. Setiap hari Beliau terjun langsung kelapangan, untuk memastikan program-program yang telah disusun berjalan dengan baik, seperti pelaksanaan vaksinasi mobile, membantu dan menjemput warga yang kesulitan mengikuti vaksinasi di puskesmas ataupun di tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Bantuan sosial dengan membagikan sembako untuk warga yang terdampak PPKM Darurat terus juga dilakukan, langsung dibagikan ke rumah-rumah yang berada di wilayah slum area, bertemu langsung dan berdialog dengan supir angkot, opal pedagang asongan yang berada di terminal.

Malam hari beliau masih berjibaku mensosialisasikan penerapan PPKM Darurat dengan membatasi jam buka pada malam hari bagi pedagang, dibarengi dengan pembagian sembako untuk para pedagang kecil serta membubarkan kerumunan masyarakat bila terjadi.

Hasil kerja kerasnya bersama jajaran Polres Karawang selama PPKM Darurat menjadikan Karawang berhasil menekan penyebaran virus covid-19. Diakhir masa jabatannya sebagai Kapolres Karawang, Rama Samtama Putra berhasil mengawal kondisi pandemi covid-19 dari zona merah menjadi zona orange dan menurunkan PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3.

Terima kasih AKBP Rama Samtama Putra, SIK.MH.MSi yang telah mengawal dan menjadikan Karawang lebih baik.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar