News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Ketuk Tilu Di Malam Jum'at Kliwon, Kang Jimmy Berikan Sindiran Pedas Ke DPC PKB Karawang

Ada Ketuk Tilu Di Malam Jum'at Kliwon, Kang Jimmy Berikan Sindiran Pedas Ke DPC PKB Karawang


Karawang - Wartapasundan.id
Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB, red) Kabupaten Karawang menggelar acara seni dan budaya secara virtual di Kantor DPC PKB Karawang, Kamis (26/08/21) malam.

Menurut pantauan tim redaksi, acara tersebut digelar dengan menampilkan kesenian Ketuk Tilu Jaipongan yang disiarkan secara langsung melalui akun virtual.

Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua DPC PKB Karawang yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, H Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa "Kang Jimmy" melontarkan sindirran yang pedas atas acara tersebut.

"Saya tidak alergi dengan kesenian tradisional, karena saya sendiri pecinta ketuk tilu jaipongan, hanya persoalannya kan segala sesuatu itu harus melihat waktu dan timing yang tepat, kebetulan ini kan malam Jum'at, malam Jum'at Kliwon lagi.

Katanya ada juga acara yasinan, tapi kenapa yang disiarkan secara langsung dan virtualnya hanya jaipongannya saja ? Yasinannya mana ? tanya Jimmy.

Jadi dimata saya sangat tidak pantas pengurus DPC PKB hari ini mengadakan virtual kesenian tradisional di malam Jum'at Kliwon apalagi ada joget segala macam ada saweran segala macam dan itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC PKB Karawang.

Yang hapunten (Maaf, ref), mohon izin, saya bangun dengan susah payah, kantor 2 lantai menghabiskan uang kurang lebih 1,1 miliar rupiah, kemudian setelah dibangun saya melaksanakan 100 kali hataman Al-Quran dan 1000 kali hataman Khirjul Jausan Kabir, ucap Jimmy melalui pesan What's App, Kamis (26/08/21)".

Masih kata Jimmy, menurut saya sangat amat tidak pantas karena walau bagaimanapun, PKB itu partai yang dilahirkan dari rahim jam'iyah Nahdlatul Ulama, kalau PKB tidak mau ditinggalkan sama konstituen segera perbaiki semua itu.

Perbanyak silaturahmi ke Ulama, Ajengan, Tokoh Masyarakat, para Pelaku Kesenian Tradisional, Kaum-Kaum dan Komunitas Milenial, dengar, tampung dan realisasikan apa yang mereka butuhkan, karena itu yang saya laksanakan dulu.

Berkat itu, alhamdulillah izin Allah dan atas dasar nafas kebersamaan semua pengurus, pola pikir dan pandangan yang sama maka PKB berhasil mencetak sejarah dengan masuk pada unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang pada pemilu kemarin, terima kasih, assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, tim redaksi terus berupaya untuk mengkonfirmasi hal ini ke jajaran pengurus DPC PKB Karawang.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar