News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Manusia Yang Produktif, Lapas II Karawang Berikan Keterampilan Pada Warga Binaan

Bangun Manusia Yang Produktif, Lapas II Karawang Berikan Keterampilan Pada Warga Binaan


Karawang,Wartapasundan.id
Dalam rangka meningkatkan keterampilan warga binaan, Lapas Kelas IIA Karawang berikan bekal keterampilan guna membangun manusia unggul yang produktif.

Adapun tujuan dari pemberian bekal keterampilan tersebut, adalah agar warga binaan menjadi manusia yang produktif sehingga ketika selesai masa hukumannya bisa berbaur dan bekerja kembali dimasyarakat.

Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi mengatakan, Lapas Karawang berikan bekal keterampilan kepada warga binaannya. Pemberian keterampilan ini dilakukan dengan metode penelusuran minat dan bakat melalui asesment.

"Kegiatan ini disamping dapat memberikan bekal keterampilan terhadap warga binaan, juga sebagai bekal jika mereka selesai menjalani pidana, juga berkontribusi terhadap Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),"tutur Lenggono, Kamis (12/8/21).

Diterangkan Lenggono, pemberian bekal keterampilan merupakan rutinitas kegiatan yang dilaksanakan dalam mengisi kehidupan mereka selama menjalani pidana.

"Kegiatan tersebut juga dalam rangka mengisi kemerdekaan RI ke-76 tahun,"terang Lenggono. 

Lebih lanjut Lenggono mengatakan, kegiatan keterampilan warga binaan di Lapas Karawang juga meliputi, pembuatan kursi Cube 5in1, renovasi area, menjahit, pertanin padi, budidaya lele dan lain-lain.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar