News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Buntut Vidio Yaqut, DPRD Karawang Lakukan Hearing Bersama KAMI dan Kemenag Karawang

Buntut Vidio Yaqut, DPRD Karawang Lakukan Hearing Bersama KAMI dan Kemenag Karawang

 

Karawang,Wartapasundan.id
Sebelumnya, sebuah video ucapan selamat Hari Raya Naw Ruz untuk masyarakat Baha'i dari Gus Yaqut, beredar dan viral di media sosial.Dampak dari vidio tersebut berbuntut panjang dan DPRD Karawang bersama KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) dan Kemenag Karawang melakukan Rapat Dengar Pendapat.


Dalam hearing tersebut,Komisi IV DPRD kabupaten Karawang menerima dan mengapresiasi atas permohonan audiensi yang diajukan oleh KAMI dengan Kemenag cabang Karawang,di ruang rapat gedung DPRD Karawang.Kamis,5 Agustus 2021.

"Hari ini kami melakukan hearing bersama kemenag Karawang, bahwa masukan dan harapan dari teman-temen KAMI sudah diterima dan ditampung oleh kantor cabang yang ada di Kabupaten Karawang untuk disampaikan kepada pimpinan Pusat",kata Asep Syarifudin ketua komisi IV DPRD Kabupaten Karawang.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Asep Syaripudin atau yang akrab disapa Asep Ibe menjelaskan dalam menyangkut hal-hal yang menjadi harapan KAMI,tidak serta merta bisa langsung dijawab dan dipastikan itu merupakan kebijakan Kantor urusan agama cabang kabupaten Karawang melainkan urusan pimpinan pusat.

"Alhamdulillah pak H.Dadang bersama jajaran sangat komunikatif dan beliau siap menampung aspirasi itu dan menindaklanjuti masukkan ke pimpinan di atas",kata Asep IBE.

Dikatakan Asep Ibe bahwa dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan umat beragama di Kabupaten Karawang rencana KAMI akan kembali bersilaturahmi ke Kemenag Karawang.

"Kepala Kemenag  Kantor Cabang Karawang,siap melakukan silaturahim lanjutan dengan teman-teman KAMI supaya silaturahim itu memang bisa bisa bermanfaat untuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Karawang,"harapnya.


Sementara itu Kepala  Kantor Kemenag Kab. Karawang   H.Dadang Ramdhani mengatakan usulan dan harapan dari Ormas KAMI akan disampaikan kepada atasan langsung yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat sebagai laporan.

"Apapun yang  menjadi Aspirasi  dan harapan dari  KAMI , dan  apa yang menjadi kondisi  saat ini terkait statmen  Pa  Menteri agama  tentunya  harus di maknai  Bahwa Negara  Harus menjamin Kehidupan Seluruh Warga negaranya,apapun agamanya dan apapun keyakinannya,negara  harus menjamin kehidupan dan ketentraman seluruh warga negaranya,"ujar H.Dadang.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar