News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Asri, Kades Sindang Mukti Kerja Bakti Dan Tanami 160 Bougenvilee

Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Asri, Kades Sindang Mukti Kerja Bakti Dan Tanami 160 Bougenvilee


Karawang,wartapasundan.id,- 

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti.Kerja bakti dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Melalui semangat gotong royong,pemerintah Desa dan Karang Taruna dari lingkungan Kamurang jati Rt 01 Rw 01 Desa Sindang Mukti, Kecamatan Kutawaluya  Kabupaten Karawang tergerak dan terjun langsung untuk membersihkan sampah  di pinggir irigasi Kamurang jati demi lingkungan asri dengan menanam Bougenville sebanyak 160 pohon. 


"Pelaksanaan gotong royong ini bersama pemerintah desa  Sindang Mukti dan Karang Taruna, bertujuan agar warga tidak membuang sampah di sepanjang jalur irigasi kamurang jaya serta menciptakan suasana yang bersih dan nyaman dan memperindah dengan penanaman 160 pohon bougenville ", ucap Rahmawati Dewi Kades Sindang Mukti, pada Kamis 26 Agustus 2021.

Menurut Dewi Sapaan akrab Rahmawati Dewi, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar dan penumbuhan rasa gotong royong.

“Kami dan masyarakat mencoba berikhtiar menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong dan masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” Dewi.

Rencananya pemerintah Desa Sindang mukti akan berusaha mewujudkan Desa wisata demi meningkatkan Umkm masyarakat desa.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar