News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kanwil Kemenkumham Jabar menuju " WBBM " Tahun 2021

Kanwil Kemenkumham Jabar menuju " WBBM " Tahun 2021


Bandung,Wartapasundan.id
Tim Inspektorat jenderal Kementerian Hukum dan Ham RI Kamis 19 Agustus 2021 memberikan penguatan guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) meneruskan capaian sebelumnya WBK di tahun 2019 sudah disandang Kanwil KUMHAM Jabar. Simulasi pelaksanaan Desk Evaluasi dilaksanakan untuk menghadapi Tim penilai Nasional nantinya.

Sudjonggo Kakanwil bersama para KADIV Kumham Jabar terus mengawal dan memberikan semangat kepada seluruh satuan kerja juga kepada Unit pelaksana teknis yang telah menerima predikat WBK/WBBM tahun sebelumnya bisa ditingkatkan dan dipertahankan demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

Dari 41 satuan kerja termasuk Kanwil dibagi dalam 6 hari pelaksanaan dimulai tanggal 19 - 24 Agustus 2021 bertempat di Aula Soepomo gedung Kanwil . Dalam mengawali penguatan WBK/WBBM bersama Tim ITJEN sebanyak tujuh Satker mengikuti yaitu Kanwil KUMHAM Jabar, LP Kelas I Cirebon,  LP Kelas IIA Cikarang,  LP Kelas IIA Narkotika Cirebon, Rutan Kelas I Cirebon, Rutan Kelas I Bandung, Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) Kelas II Bandung.

Auditor Madya Erie Wijaya yang memimpin Tim ITJEN menyampaikan teknis pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBK /WBBM kemudia Erie menyampaikan mengenai Penguasaan Materi oleh Kepala Kanwil dan Penguasaan Materi oleh Tim Pokja WBK/WBBM. Bagian penting diingatkan  bagi  Tim penilai internal  sejauh mana Manajemen Perubahan yang telah diterapkan. " Lakukan evaluasi monitoring perubahan yang telah dilakukan untuk mengetahui mitigasi resiko yang akan ditimbulkan, " Saya berharap agar 6 ketua Pokja mengetahui, memahami, dan merasakan perubahan yang telah dilakukan untuk memberikan Pelayanan terbaik " terang Erie.

Kakanwil menambahkan " Hasil review ini akan segera ditindaklanjuti sehingga pada saatnya nanti dihadapan TPN bisa sesuai dengan harapan bersama pun mengucapkan terimakasih atas semua masukan yang diberikan dan semuanya berguna untuk meningkatkan kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa barat dimasa depan. " Tutup Sudjonggo .(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar