News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Lewat Mural Kompetition 2021 KNPI, Perempuan Ini Beri Pesan Soal Muda Mudi Di Kota Padi

Lewat Mural Kompetition 2021 KNPI, Perempuan Ini Beri Pesan Soal Muda Mudi Di Kota Padi


Karawang,Wartapasundan.id
Dalam rangka menampung kreativitas generasi muda, khususnya dalam bidang keterampilan seni mural,DPD KNPI Karawang  menggelar Mural Competition 2021, yang dilaksanakan di Gedung KNPI Karawang,Minggu (29/08/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema "Pemuda Juara Di tengah Pangkal Perjuangan",tersebut, sedikitnya diikuti oleh 30 peserta.Peserta tak hanya dari sekitar Karawang saja tetapi dari berbagai daerah seperti dari Jogja,Magelang dan kota-kota besar lainnya. 


Tihang penyangga Gedung KNPI Karawang dihiasi mural dengan beberpa tema.Sri Wahyuni yang merupakan Seniman Perempuan unjuk gigi di Mural Kompertition 2021 dengan  konsep adat pakaian adat Karawang guna melestarikan budaya dan menjaga dari aksi vandalisme.

Sri Wahyuni salah satu peserta Wanita yang mengikuti Mural Competition 2021 KNPI mengakui ia baru pertama kali mengikuti lomba mural dan mengetahui lomba tersebut dari medsos padahal kesehariannya ia melukis di kanvas.

"Setiap hari biasanya melukis di kanfas ini baru pertama kalinya saya ikut lomba Mural yang diadakan KNPI dengan mengambil tema muralnya ,semangat pemuda Karawang untuk meraih juara dengan tidak melupakan kebudayaan di era digital",kata Sri.

Sri memaparkan arti dan makna yang ia gambar baik itu warna maupun ornamen dan design tentang arti sebuah kesuburuan kota karawang,ditambah dengan gambar baju adat karawang dengan ornamen padi dengan membawa alat digital.

"Karawang mempunyai ciri khas,kita bikin ornamen batik,pakai blankon dengan pakaian adat,bawa note book dan makna ini menunjukan eksistensi adat untuk bisa mengikuti jaman yang diera digital,agar Karawang tampil di kancah nasional maupun Internasional dengan tidak meninggalkan adat",papar Sri.

Sri berharap agar pemuda dan pemudi Karawang ke depannya itu lebih semangat lagi,di bidang seni ataupun di bidang lainnya di era digital yang serba modern.

"Harus lebih semangat,penuh dengan spirituntuk lebih baik  dan bisa berkompetisi dengan kota lain,bahkan bisa Go internasional",ucap Sri Wahyuni.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar