News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Punya Tanggung Jawab Pelihara Kamtibmas, HES Resmikan Posko Lingkungan Di Karawang Wetan

Pemuda Punya Tanggung Jawab Pelihara Kamtibmas, HES Resmikan Posko Lingkungan Di Karawang Wetan


Karawang,Wartapasundan.id
Pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Tetapi, sangat berperan dan bertanggungjawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bersinergi dengan masyarakat.

Secara sederhana posko lingkungan yang juga posko karang taruna Otista raya 08 diresmikan oleh anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra Karawang H.Endang Sodikin bertempat di lingkungan Cinangoh Barat Rw 08 kelurahan Karawang wetan kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang,pada Sabtu (07/08/2021).

"Kami apresiasi atas kinerja pemuda Karang Taruna Unit Otista Raya 08, karena Karang taruna sesuai dengan undang-undang 25 tahun 2019 tentang karang Taruna, bagaiman pemuda aktif dalam rangka menjaga lingkungan dalam kegiatan sosial,mendorong pembangunan siskamling",kata HES sapaan akrab H Endang sodikin.

Kang HES berharap dengan keberadaan pos kamling,selain dalam keamanan lingkungan juga adalah tempat dimana ajang silaturahmi dan pengawasan lingkungan kaitan dengan Keamanan warga.

"Luar biasa Karang Taruna,semoga keberadaannya bisa bermanfaat buat kemaslahatan masyarakat segenap yang berada di lingkungan RW 08 kelurahan Karawang Wetan",ucap HES

Masih di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Otista Raya 08,Kubil menyampaikan bahwa hadirnya posko karang taruna sebagai tempat untuk berkonsolidasi menciptakan ide gagasan imajinasi para pemuda dalam rangka memajukan lingkungan dan sebagi posko keamanan lingkungan.

"Semoga dengan adanya posko ini, bisa dimanfaatkan sebagai tempat berbagi ide dan gagasan untuk kemajuan Karang Taruna ,sekaligus pos untuk menjaga dan meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi dan mengurangu Kriminalitas demi kondusifitas lingkungan",ungkapnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar