News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pernah Viral Sumbang 1 Milyar Penanganan Covid 19,Kini Sayegi Dewa Hadir Dengan Organisasi Baru

Pernah Viral Sumbang 1 Milyar Penanganan Covid 19,Kini Sayegi Dewa Hadir Dengan Organisasi Baru

Karawang,Wartapasundan.id

Ormas sebagai wadah penyalur aspirasi atas hak dan kewajiban warga Negara dan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan tujuan sebagai sosial kontrol masyarakat.

Muhamad Sayegi Dewa yang juga mantan Ketua GMBI Karawang ,pada tahun lalu tepatnya (30/3/2020), atau yang akrab disapa kang Dewa,pernah mendatangi kantor Pemkab Karawang dengan menyerahkan uang yang dia bungkus dengan kantong plastik secara rela ia menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp 1 miliar ke Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menangani wabah corona. 
H.M.Sayegi Dewa kini nahkodai ormas Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) dan hadir ditengah tengah masyarakat sebagai wadah yang ikut aktif dalam perannya mensukseskan pembangunan bangsa dan Negara dan ikut menjaga kedaulatan negara serta menjaga ketertiban sosial.

"Malam hari ini kami bersama anggota melakukan silaturahmi persaudaraan sekaligus pengukuhan anggota, kegiatan ini bukan deklarasi ,kalau deklarasi itu harus adanya penggalangan masa,karena ini dalam masa PPKM kita mengargai pemerintah dan acara syukuran hanya internal dan penetapan pengukuhan anggota saja",ucap Muhamad Sayegi Dewa saat diwawancarai insan media pada Kamis malam (12 Agustus 2021),bertemapat dirumahnya di kelurahan Karang Pawitan,Karawang.

Sebagai Ketua Umum DPP GMPI Dewa menjelaskan selain sebagai sosial control bahwa hadirnya ormas GMPI mempunyai konsepsi besar yakni sebuah gerakan sosial seperti ormas ormas lain dan terfokus dalam membantu kemanusiaan.

"Kita akan lebih fokus dan konsentrasi bagaimana kita masuk ke masyarakat masyarakat dengan memberikan santunan dan peduli kepada yatim dan jompo,dan menumbuhkan anggota untuk mempunyai jiwa sosial yang tinggi",ucap Sayegi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan hadirnya ormas GMPI di tanah pangkal perjuangan sudah banyak lirikan diluar pulau jawa untuk bergabung dengan ormas bentukannya,dan ia menyebut ada 3 provinsi dan 8 kabupaten yang akan masuk dalam barisan ormas baru itu.

"Ada 3 provinsi dan kabupaten yang akan bergabung diluar jawa yaitu di Bali, Jambi bahkan kalimantan sudah berkomunikasi untuk pengembangan di sana,serta dari temen temen di 8 kabupaten dari Tasik,Garut,Subang, Purwakarta Bekasi,Serta Sukabumi,namun saya bilang nanti saja, kita fokuskan menata dulu Karawang",ucapnya.

Terkait program menjelang HUT RI ke- 76, rencananya ormas GMPI akan mengadakan perayaaan secara sederhana dan telah berkomunikasi serta mendengar saran dari Wabup Karawang untuk tidak merayakan secara mewah karena terbentur dengan aturan PPKM.

"Saran beliau (wabup) sih enggak usah dulu,kita akan sesuaikan dengan kondis yang ada,yang pasti kegiatan dan upacara-upacara kecil akan kita lakukan.Kita konsentrasi dengan penanganan pandemi Covid 19, kita berdoa bersama-sama semoga wabah ini cepat berlalu serta stabilitas secara ekonomi maupun sosial kembali lagi seperti semula",harapnya.(Hend)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar