News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosok Pelatih Dibalik Pengibar Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-76 Di Karawang

Sosok Pelatih Dibalik Pengibar Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-76 Di Karawang


Karawang,Wartapasundan.id

Dibalik kesuksesan acara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -76 oleh paskibra kabupaten Karawang terdapat beberapa orang penting dibalik itu semua.

Kedelapan orang tersebut ialah Serma(k)Titin Mulyati,Sertu Nendi,Sertu Jaya S,Serda sugiyanto,Serda Dedi K,Brigadir Fauzi,Briptu Dewi Ayu dan Briptu Megawati yang merupakan bagian dari tim pelatih Paskibra Kabupaten Karawang dibantu oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI)





Sertu jaya yang sejak tahun 2019 sudah melatih paskibra di kabupaten, Karawang sampai dengan sekarang mengatakan bahwa posisi pelatih paskibraka adalah tanggung jawab mulia, harus memiliki kesabaran lebih, dimana tidak mudah menempah para siswa sehingga berhasil dalam menjalankan tugas. 

"Kurang lebih 3 tahun saya menjadi instruktur sejak 2019,kami sebagai pelatih merasa bangga ketika anak anak bisa menjalankan tugas dengan baik saat mengibarkan bendera dan lebih bangga lagi ketika kami mempersatukan anak anak dari berbagai elemen demi sebuah kesatuan pengibar bendera merah putih",ujar Sertu Jaya usai diwawancarai insan media, Selasa 17 Agustus 2021.

Masih ditempat yang sama Serma Titin Mulyati menambahkan bahwa kami bersama pelatih mempunyai kesan latihan paskibraka kabupaten Karawang ini sangat bangga sekali dengan anak-anak.

"Melihat semangat mereka untuk berlatih dan mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus ini,suatu kebanggaan buat kami ini,ada teknik tambahan yang merupakan kesan buat kami semua sebagai pelatih",ucapnya.

Dalam upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, yang digelar di lapangan Pemda Karawang sebagai petugas pembawa baki dan pengerek bendera merah putih diantaranya pembawa baki Denita SMA N 1 Karawang dan Asyifa SMA N 1 Karawang,sedangkan untuk pengerek bendera Bagus Nurmahmudi SMKN 1 Karawang ,M Rafly A SMA 5 Karawang dan Lukman Herlambang W SMA N 6 Karawang. (Hend).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar