News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosok Serma (K) Titin Mulyati, Pelatih Pengibar Sangsaka Merah Putih HUT RI Ke-76 Di Tanah Pangkal Perjuangan

Sosok Serma (K) Titin Mulyati, Pelatih Pengibar Sangsaka Merah Putih HUT RI Ke-76 Di Tanah Pangkal Perjuangan

Karawang,Wartapasundan.id
Dibalik kesuksesan acara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -76 oleh Paskibra Kabupaten Karawang terdapat sosok orang penting dibalik itu semua salah satunya adalah anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Siapa sangka pelatih pengibar bendera tersebut adalah Serma (K)Titin Mulyati seorang KOWAD dari Satuan Kanminvetcad 10 Kab. Karawang Babinminvetcaddam III/Slw.
Diketahui ia menjadi seorang pelatih sejak tahun 2011,tapi pada tahun 2013 sempat absen karena negara memanggil ia untuk menjadi Satgas UNIFIL SEMPU 25 E ke Libanon sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Selain kesehariannya tugas di kantor, ia pun dari tanggal 3 s/d 18 Agustus mendapat perintah menjadi pelatih paskibra di tanah pangkal perjuangan Kabupaten Karawang.

"Sekitar 2 minggu saya bersama pelatih yang lain memberikan pelatihan dasar dan wawasan tentang menjadi petugas pengibar bendera dan memberikan pelajaran, kita tau bahwa motto Paskibra "Disiplin adalah Napasku", ucap Serma Titin usai diwawancarai awak media,Selasa sore 17/08/2021.

Serma (K) Titin juga mengatakan bahwa Posisi pelatih Paskibraka adalah tanggung jawab mulia, harus memiliki kesabaran lebih, dimana tidak mudah menempa para siswa sehingga berhasil dalam menjalankan tugas.

"Saya sangat senang bersama mereka, selama 2 mingu ini mendapat sebuah pengalaman yang berharga dalam hidup saya jadi pelatih mereka, bisa mendidik mereka arti sebuah tanggung jawab",kata Serma (K) Titin.

Serma (K) Titin merasa bangga bahwa kami sebagai pelatih, ketika anak anak bisa menjalankan tugas dengan baik saat mengibarkan bendera dan lebih bangga lagi ketika kami mempersatukan anak anak dari berbagai elemen demi sebuah kesatuan pengibar bendera merah putih.

Masih kata Serma (K) Titin Mulyati menambahkan bahwa kami bersama pelatih mempunyai kesan yang mendalam dan bangga menjadi pelatih paskibraka Kabupaten Karawang atas kesemangatan anak-anak hingga mereka menjadi petugas pengibar bendera yang baik.

"Melihat semangat mereka saat berlatih dan mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus ini, suatu kebanggaan buat kami dan adalah hasil dari sebuah kerja keras antara yang dilatih dan melatih selama karantina hingga acara menjadi sukses dan lancar", ucapnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar