News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tegakan Prokes, Muspika Jatisari Sambangi PT.ABB Cegah Cluster Baru Di Perusahaan

Tegakan Prokes, Muspika Jatisari Sambangi PT.ABB Cegah Cluster Baru Di Perusahaan


Karawang,Wartapasundan.id
Tekan penyebaran Covid-19 di industri, Muspika Jatisari lakukan sidak terkait penerapan prokes ke PT ABB (Associated British Budi) yang beralamat di Cikalongsari, Selasa (31/08/21).

Muspika yang hadir dalam sidak diantaranya, Camat Jatisari, Hj Yusi, Kapolsek Jatisati, Kompol H Marsono, S.Pd, M.M, Danramil Jatisari, Lettu Arm Saprudin, Kapuskesmas Jatisari, H Tatang Muhtar, Direktur PT ABB, Mohamad Candra, dan HRD PT ABB, Joko Santoso.


Dalam keterangannya, Danramil mengatakan, kami sebagai Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan hari ini melaksanakan pengecekan prokes penanganan covid-19 di PT ABB karna terkait karyawan yang keluar masuk perusahaan dan melakukan perjalanan keluar daerah, sehingga dikhawatirkan timbul klaster baru.

Dalam kegiatan ini kami juga mengecek karyawan PT ABB yang sudah divaksinasi covid-19, hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penularan covid-19 di perusahaan,"terang Danramil.

Sementara itu, Kapolsek juga menyampaikan agar perusahaan sediakan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 serta melakukan pengurangan dalam jumlah jam kerja atau Work From Home (WFH) serta kami juga akan mengecek karyawan yang sudah di vaksin, ucapnya.

Sedangkan dari pihak HRD PT ABB, Joko Santoso menyampaikan terima kasih atas kunjungan Muspika Jatisari ke PT ABB, kami selalu mendukung semua program pemerintah baik pusat maupun daerah tentang penerapan prokes.

Selain itu kami pun mendukung program vaksinasi, kami tidak tinggal diam, kami telah mengarahkan para karyawan agar melakukan vaksinasi di tempat tinggalnya masing-masing",ucapnya.

Masih kata Joko, jumlah karyawan PT ABB sebanyak 156 orang, yang telah divaksin sebanyak 96 orang, yang sedang melaksanakan vaksin hari ini 45 orang, kami pun telah membentuk Satgas Penanganan Covid-19 tingkat PT ABB dan selama ini tidak ada karyawan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Mengenai sopir,apakah telah divaksin ? Ini telah kami lakukan,sopir harus telah memiliki surat vaksin sebagai persyaratan masuk ke PT ABB, jelasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar