News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Pemahaman Al Quran Warga Binaan Lapas II Karawang Rajin Mengaji

Tingkatkan Pemahaman Al Quran Warga Binaan Lapas II Karawang Rajin Mengaji


Karawang,Wartapasundan.id
Bertempat di Aula kamar masing Warga Binaan secara rutin melaksanakan kegiatan baca tulis al quran dan mengaji. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian dalam rangka meningkatkan mental spiritual.Rutinitas kegiatan ini bukan hanya dilakukan pada aula masing-masing kamar hunian tetapi dilakukan juga pada tempat ibadah yaitu di masjid At Taubah yang terletak didalam diantara blok hunian.

Bahkan dalam rangka upaya  meningkatkan  keimananan, pemahaman Al Quran, membaca dan menulis huruf arab, di Lapas Klas IIA Karawang mempunyai kamar hunian khusus yang dinamakan blok santri, dan hal ini merupakan cikal bakal pembentukan pondok pesantren. 

"Kedepan diharapkan pembinaan mental spiritual, kepribadian yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam rangka membangun manusia seutuhnya, berkarakter pribadi yang unggul, pembinaan bagi warga Binaan berbasisi Pondok pesantren' kata Kalapas Lenggono Budi. 

Lebih lanjut Kalapas mengatakan," Pembentukan pondok pesantren berbasis kurikulum pesantren mendapat dukungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang". 

Namun demikian mengingat saat ini masih pandemi covid19, dan masih diberlakukan PPKM, intensitas pelaksanaan kegiatan tersebut belum maksimal dilakukan.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar