News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Pindang 1 Kuintal Dalam Unjuk Budaya "Ruat Jagat Karawang" Di Banyusari

Ada Pindang 1 Kuintal Dalam Unjuk Budaya "Ruat Jagat Karawang" Di Banyusari

Karawang,Wartapasundan.id
Unjuk Budaya Kreatif "RUAT JAGAT KARAWANG" desa Cicinde Utara dan PPIP (Paguyuban Pengrajin Ikan Pindang) dalam rangka rangkaian hari jadi Kabupaten Karawang Ke 388 bertempat di Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, Senin,(20/09/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka "RUAT JAGAT KARAWANG" persembahan ikan pindang 1 kwintal dalam rangka HUT karawang ke 388 di desa Cicinde Utara yang dihadiri oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan serts Muspika Banyusari.

Kegiatan tersebut di awali dengan menerima pemberian ikan pindang  1 kwintal yang telah di masak dari PPIP (Paguyuban Pengrajin Ikan Pindang) sebagai rasa syukur akan hari jadi Kabupaten Karawang ke 388,serta Persembahan musik tradisional sunda.

Saat selesai kegiatan Kapolsek Banyusari Iptu Asep Nugraha SH.MH menyampaikan,yang juga bertugas sebagai penggawa keamanan masyarakat di kecamatan Banyusari dan  selalu berusaha berada di tengah – tengah warganya dalam situasi dan kondisi apapun.

“Acara itu bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga Kepada Allah SWT, atas segala limpahan rezeki pertanian dan hasil laur tahun ini dan berdoa supaya hasil pertanian di tahun depan lebih melimpah”ucap Asep.

Kapolsek juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan antar tetangga dan tetap memelihara keamanan lingkunganya dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

"Diharapkan warga untuk tetap menjaga 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas",pungkasnya.

Sementara itu dtempat terpisah Lettu Arm Sapriudin berharap masyarakat harus tetap melestarikan budaya dan adat yang sudah ada,meski zaman sudah modern seperti sekarang ini.

"melalui kegiatan "Unjuk Budaya Kreatif "RUAT JAGAT KARAWANG" dapat melestarikan nilai-nilai budaya adat setempat,"pungkas Danramil.

Menutup rangkaian Kegiatan Rombongan melanjutkan dengan mengunjungi tempat  pengerajin ikan pindang di Dusun Peundeuy rt 01/08 Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar