News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bintara Abit Dikjurba Otsus Papua Belajar Ternak Itik Di Desa Banyuasih

Bintara Abit Dikjurba Otsus Papua Belajar Ternak Itik Di Desa Banyuasih

Karawang,Wartapasundan.id 

Babinsa Koramil 0407/Jatisari Kodim 0604/Karawang Serda Yogi bersama Kepala Desa Banyuasih Rohim Suherman dan Bhabinkamtibmas Bripka Rahman menyambut kedatangan dua orang anggota Bintara abituren (lulusan) Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD Tahun 2021 di Kantor Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, Rabu (01/09).

Babinsa Banyuasih Serda Yogi bersama Serda Sonjaya sebagai Babinsa pendamping Dua orang anggota Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) tersebut kini tengah melaksanakan kegiatan latihan kerja aplikasi atau praktik pendalaman materi teritorial di Koramil 0407/Jatisari Kodim 0604/Karawang.

Selain mencari data geo, demo dan konsos dan tentang penanganan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desa Banyuasih mereka juga dikenalkan berbagai potensi ekonomi dan sosial masyarakat, kedua Bintara tersebut dikenalkan pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berbasis kreativitas masyarakat yakni peternak itik dimana proses dari penetasan telur itik secara pemanasan manual dan otomatis sehingga menetas menjadi Itik sampai usia 3 bulan hingga dapat di jual.

"Komunikasi sosial dengan perangkat desa binaan dan memperkenalkan UMKM yang dilakukannya bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta memberi bekal pengetahuan kepada Ba otsus Papua tentang Kreativitas masyarakat UMKM,"ucap Serda Yogi.

Ba otsus Serda Oki Ardian mengatakan, kami baru tahu dan melihat langsung proses penetasan telur dengan cara pemanasan manual dan otomatis, ini merupakan pengalaman pertama kami dan semoga dapat kami kembangkan di papua sana",ucap Serda Oki.

Sementara itu, Kepada Desa Banyuasih Rohim Suherman menuturkan,  sangat berterimakasih kepada TNI dari komando kewilayahan, yang mau peduli dengan perkembangan Desa.

"Mulai dari pendataan warga, penanganan covid 19,sampai meninjau UMKM di warga Desa Banyuasih semoga dari kegiatan ini Bapak TNI Otsus Papua mendapatkan pengalaman serta manfaat,"ucap Kades.

Sementara Mul salah satu pegiat UMKM peternakan bebek berharap dengan adanya kegiatan ini "semoga dapat bermanfaat sesampainya di Papua bisa nanti kita sambung komunikasi.

"Siapa tahu dapat bekerja sama memasok bibit itik yang lebih murah,"tutup Mul.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar