News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0604/Karawang Sambut Pangdam III/Siliwangi Dan Tabur Paket Sembako Bagi Warga Terisolir Di Karawang

Dandim 0604/Karawang Sambut Pangdam III/Siliwangi Dan Tabur Paket Sembako Bagi Warga Terisolir Di Karawang

Karawang,Wartapasundan.id
Wujud kepulian kepada masyarakat yang kurang mampu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si, kembali melaksanakan Bhakti Sosial TNI-Polri Bersama Forkopimda Karawang dengan membagikan sebanyak 2000 paket sembako dan memberikan 1000 dosis vaksin kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang.

Setibanya di tanah pangkal perjuangan Pangdam III/Slw bersama rombongan disambut Dandim 0604 Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc didampingi Forkopimda Karawang dan dalam penyambutan diiringi dengan tarian tradisi dan jajaran staf dan personil Kodim 0604 Karawang tampak berdiri tegak di sepanjang pintu masuk guna menyambut kedatangan Pangdam III/Siliwangi bersama rombongan.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto saat apel memberikan 10 paket sembako secara simbolis kepada warga dan melepas personil Babinsa Dan Bhabinkamtibmas untuk dibagikan kepada warga.

Setelah itu,Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Karawang menuju ke desa Sedari dan di tengah perjalanan singgah Di Desa Nalang sari untuk memberikan langsung ke rumah warga,selain silaturahmi dan salah satu wujud nyata kepedulian sesama dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Kegiatan hari ini,kami bersama pemerintah kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada 100 Kepala Kelurga masyarakat dusun Tanjung sari yang ada di karawang yang terisolir dan melaksanakan vaksinasi masyarakat yang terisolir",ucap Pangdam di dusun Tanjung Sari Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya kabupaten KarawangJawa Barat,Kamis (16/09/2021).

Selain melaksanakan vaksinasi dan bhakti sosial TNI-Polri bersama pemda Karawang, Pangdam III Siliwangi juga memberikan kendaraan roda tiga untuk membantu dan mempermudah kebutuhan masyarakat dalam evakuas, karena diketahui untuk menempuh jarak ke tempat terisolir itu mencapai 30 menit dan tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat.

"Kita memberikan kendaraan untuk mendukung evakuasi kegiatan kesehatan bagi masyarakat karena di sini tidak bisa menggunakan mobil roda empat,sehingga apabila masyarakat yang sakit atau melahirkan bisa dilaksanakan dengan mudah untuk dievakuasi ke kota dengan menggunakan kendaraan roda tiga" tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam III/Slw didampingi Danrem 063/SGJ, Asintel Kasdam III/Slw, Asops, dan Asters, jajaran Korem 063/SGJ,Bupati Karawang,Dandim 0604/Karawang,Kapolres Karawang serta para pejabat lainnya dan bantuan tersebut juga bekrjasama dengan PT.HM Sampoerna.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar