News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Kosongkan Selama Pandemi, Meubelair SDN Plawad IV Banyak Yang Rusak

Di Kosongkan Selama Pandemi, Meubelair SDN Plawad IV Banyak Yang Rusak

Karawang,Wartapasundan.id 
Dampak pandemi Covid 19 dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dibuka banyak bangunan fisik sekolah, terutama ruangan kelas serta meubelair meja dan kursi banyak yang tidak terawat.

Akibatnya banyak ruang kelas yang saat ini mengalami kerusakan dan bisa mengancam keselamatan pelajar saat kembali ke sekolah, karena tidak lagi dimanfaatkan untuk kegiatan belajar-mengajar selama hampir satu setengah tahun terakhir.

Seperti nampak dalam pantauan insan Media di SDN 4 Plawad, kondisi ruangan kalas serta meja dan kursi dalam keadaan rusak,  sekolah tersebut berada di lingkungan Tanjung Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Carma Suhadi selaku Ketua komite sekolah mengatakan ada dua ruang kelas kondisinya sangat memprihatinkan dikarenakan terlalu lamanya sekolah ditinggal dan tidak dirawat, mengakibatkan sarana dan prasarana meja dan kursi rusak.



"Sangat disayangkan ada sekitar dua ruang kelas yang kondisinnya sangat memprihatinkan sekali dan apabila sudah tiba waktunya untuk Pembelajaran Tatap Muka (TPM) mungkin tidak bisa digunakan dikarenakan fasilitas meja dan kursi rusak," katanya, Rabu (1/09/2021).

Lebih lanjut ia berharap pemerintah untuk bisa merealisasikan dalam pengadaan meja dan kursi (meubelair) dan kepada dinas terkait untuk bisa menyikapi permohonannya guna memenuhi standar nasional pendidikan.

"Kami mengharapkan kepada dinas terkait,agar segera menyikapi hal ini,dan mohon untuk bantuannya, dengan begitu, apabila pemerintah telah menyatakan semua zona sudah aman menggelar pembelajaran tatap muka, anak didik dapat kembali belajar dengan nyaman di sekolah," pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar