News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Final Pasanggiri Jaipong Kreasi Bedog Lubuk se-Jawa Barat, Ini Juaranya....!!!

Final Pasanggiri Jaipong Kreasi Bedog Lubuk se-Jawa Barat, Ini Juaranya....!!!

Karawang,Wartapasundan.id

Grand final Festival Pasanggiri jaipong kreasi Bedog Lubuk se-Jawa barat yang digelar di Aula hotel Swist Berlin Karawang,Sabtu (25/09/2021) malam berlangsung meriah dan mendapat apresiasi dari beberapa kalangan.

Acep Jamhuri Sekda Karawang yang menghadiri gelaran tersebut, mengapresiasi kepada pihak penyelenggara serta kepada pihak pihak pengusaha yang berkolaborasi dengan LSM Lodaya yang selalu konsen dalam seni budaya.

"Kami apresiasi bagi pengusaha-pengusaha yang memback up dan membantu acara,ini merupakan kolaborasi antara pemerintah LSM Lodaya dan pengusaha yang mendukung acara ini",ujar Acep.

Festival yang berlangsung hampir 11 hari secara virtual itu, diikuti 67  peserta dari berbagai sanggar, representatif yang ada di jawabarat melalui virtual .


"Filosofi bedog yang menjadi simbol kabupaten karawang,merasa ini warisan leluhur yang harus dilestarikan sehingga kita produksi lagu,kemudian untuk  memperkenalkan di jawa barat  mengadakan pasanggiri",kata Nace Permana Ketua LSM Lodaya.

Terkait dengan gelaran pasanggiri bedog lubuk,Nace mengaku anggarannya semua murni dari keluarga besar serta rekanannya dan mendapat support dari pemerintah.

"Alhamdulillah dari sisi support ada lah,tapi bukan dari sisi anggaran,ini murni dari keluarga kita,untuk mengadakan kegiatan ini"ucapnya.

Rencananya Nace kedepan akan mengadakan kembali safari budaya serta festival seni budaya,serta di tahun depan juga  akan kembali memproduksi lagu,ia pun berharap dengan adanya festival ini bisa mengena kaum milenial.

svsujd
"Insya Allah kedepan kita akan memproduksi lagu lagu yang lain dan kita akan melakukan hal yang sama,harapan adanya festival ini lebih kena ke kaum milenial,karena kalau kita biarkan suatu saat mereka tidak mengenal budaya",harapnya.

Sementara itu hasil babak final pasanggiri bedog 
lubuk sejawa Barat diraih dengan kategori anak juara 1 sanggar tari putri ayu, juara 2 sanggar nira, juara 3 sunda buwana, juara harapan1 Putra Wijaya ,juara harapan 2,mustika arum ,juara harapan 3 putri bungsu art.

Sedangkan untuk peserta pemenang  kategori dewasa adalah juara 1 kurawa merdeka entertainment,juara 2 rumah tari pangesti juara 3 studio pancaniti, juara harapan 1 padepokan daeng udjo, juara harapan 2 supu kaba, juara harapan 3 klinik dari gondok art production.

Dan untuk pemenang untuk koreografi penata tari terbaik adalah Kurawa Merdeka Entertainment sedangkan pemenang untuk kostum terbaik adalah rumah Tari Pangesti.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar