News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Bongkar Uang Kas, Kembangkan Potensi Pemuda Lewat Budidaya Ikan

Karang Taruna Bongkar Uang Kas, Kembangkan Potensi Pemuda Lewat Budidaya Ikan


Karawang,Wartapasundan.id
Karang Taruna harus menjadi pelopor inovasi, mendorong kreatifitas generasi muda untuk memanfaatkan potensi dan menangkap peluang yang ada demi kemajuan bersama.

Peran pemuda karang taruna tidak saja aktif sebagai motor penggerak kegiatan sosial kemasyarakatan, tapi sekaligus juga agen perubahan di berbagai sektor kehidupan di lingkungannya, termasuk ekonomi kerakyatan di masa sulit ini.

Perwujudan tersebut bisa direalisasikan dengan sebuah program kelompok bagi warga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kelurahan Plawad dengan hadirnya KUBE (Kelompok Usaha Bersama), dengan berdasarkan Permensos No 25 Tahun 2015 Tentang Kelompok Usaha Bersama.

"Saat ini yang ada dalam naungan Karang Taruna ada bebera kelompok yakni, POKDARWIS ( Kelompok Sadar Wisata),Kelompok Budidaya Ikan,Kelompok Pelaku Usaha Mikro,dan PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan kedepan kita akan berkoordinasi dengan dinas dinas terkait untuk mendorong KUBE Ini,",Kata Tomi Kurniawan Ketua Karang Taruna Bhakti Remaja,Minggu,5 September 2021.

Tomi Kurniawan selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Plawad mengatakan,meski belum ada bantuan dari dinas , kami berdikari dengan melakukan setidaknya ada 1.200 benih lele yang ditabur  untuk warga lingkungan Krajan RT.09/02 Kelurahan Plawad,bibit ikan tersebut berasal dari Kas Bendahara Karang Taruna.


"Kita taburkan 1200 benih Ikan Lele di kolam ini bagi warga adalah bagian untuk menstabilkan kas KTBR yang selanjutnya akan dibentuk badan usaha sehingga hasilnya dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat",ungkapnya.

Lebih lanjut Tomi Kurniawan mengungkapkan,untuk menjalankan visi misi nya di Karang Taruna ia akan terus menggenjot UMKM termasuk pembudidayaan ikan untuk perekonomian masyarakat.

"Semua akan bertumpu kepada sektor ekonomi,sebagaimana visi & misi KTBR saat ini adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi warga masyarakat kelurahan Plawad",semoga berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan",harapnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar