News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kursi dan Meja Rusak, Dua Sekolah Ini Jadi Perhatian Anggota DPRD Karawang

Kursi dan Meja Rusak, Dua Sekolah Ini Jadi Perhatian Anggota DPRD Karawang


Karawang,Wartapasundan.id
Anggota DPRD Karawang yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra H.Endang Sodikin S.Pdi,S.H,M.H merasa prihatin dengan ruangan serta kursi dan meja rusak di 2 sekolah dasar yang diberitakan oleh media online.

Dua sekolah tersebut adalah SDN Plawad 4 dan SDN Mulangsari 4 akibat tidak terawat dan dikosongkan selama pandemi dan ini akan berdampak dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam segi keamanan dan keselamatan siswa.

"Kasihan anak-anak sekolah, nanti pas mau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mereka belajar pakai bangku lama yang sudah reyot-reyot,meja yang bolong bolong dan ruangan kelas yang kurang baik,ini harus jadi perhatian yang serius oleh Disdik",ujar H.Endang Sodikin (HES) saat  dihubungi,Jum'at, 03 September 2021.


H.Endang Sodikin yang juga di Sapa Kang HES, mengaku bahwa dalam setiap rapat bersama banggar dan Komisi III selalu menyampaikan agar Disdik memiliki Road Map (Peta Arah) pendidikan Karawang terutama berkaitan dengan kewenangan Kabupaten /Kota.

"Kami selalu menyampaikan ke Disdik agar mempunyai Road Map termasuk diantaranya  dengan Kebutuhan RKB (Ruang Kelas Baru) dan USB (Unit Sekolah Baru ) terutama pembangunan Sekolah- Sekolah yang rusak",ucap HES.

HES pun monitor dari 1250 sekolah  terdaftar dalam keadaan rusak yang parah itu ada 800, data terkini yang disampaikan Kadisdikpora terutama SD dan SMP di Kabupaten Karawang.

"Bangunan sekolah yang rusak dan meja kursi di Sekolah Dasar rata- rata seperti  itu,memang karena secara 5 Tahun Pemerintah belum Fokus membuat road map tersebut yang akan di selesaikan oleh APBD ataupun CSR",ujar HES.

Kedepan  HES meminta Disdikpora harus membuat  progres  Road Map  yang jelas dan dibuat segera mungkin.

"Hari ini sejatinya harus segera di buat RM (Roadmap) oleh Disdikpora sehingga setiap tahun  berapa percent progres nya termasuk meubelair (kursi-meja) Sekolah Dasar bisa diketahui", pungkas HES.


Sementara itu belum lama ini Kadisdik Asep Junaedi saat mendampingi kunjungan Komisi V DPRD Jabar di SMA N 1 Karawang mengatakan,"Untuk Rehabilitasi, ruang kelas,perbaikan bangku bangku kita lagi berjalan mudah mudahan pas waktunya PTM terbatas ,sarana dan Prasarananya sudah bisa digunakan",ucap Asep Junaedi (Hend).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar