News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Musrenbang Desa Sukaharja TA 2022, Berikut Rencana Pembangunannya

Musrenbang Desa Sukaharja TA 2022, Berikut Rencana Pembangunannya

Karawang,Wartapasundan.id

Pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2022 di Desa Sukaharja kecamatan Teluk jambe timur yang dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok,dusun, lembaga Desa, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait di Desa.

Dalam kesempatan forum tanya jawab yang di jawab langsung oleh kepala desa Sukaharja,peserta Musrenbangdes memberikan masukan dan arahan kepada emerintah desa terkait kebijakan perencanaan yang harus pula menyediakan anggaran untuk Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan serta pembangunan agar sesuai dengan arah Visi dan Misi Desa.

Hadir dalam acara Musrenbangdes Kepala Desa Sukaharja Iwan Setiawan S.H pihak muspika Kecamatan Teluk Jambe Timur bersama jajaran  pemerintahan desa Sukaharja.Ade selaku sekdes desa Sukaharja menyampaikan pembahasan perencanaan pembangunan desa Sukaharja periode 2022 - 2027 dalam rapat tersebut.

"Baik bersumber dari anggaran dana Desa maupun DBH untuk perencanaan pembangunan agar segera di rencanakan baik untuk pembangunan inprastruktur,turap,penanggulan dan pembangunan yang lainya yang akan di rencakanakan dan untuk di anggarkan di periode 2022",tutur sekdes Pada Kamis 23 September 2021.

Sementara itu Iwan Setiawan S.H kades Sukaharja menjelaskan  bahwa musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes)desa sukaharja ini pada tahun 2022 mendatang bila tidak tercapai akan dilanjutkan tahun berikutnya.  

"Jika nanti program - program yang di ajukan belum terealisasi di tahun 2022  maka bisa kita lanjutkan di tahun berikutnya,karena mengingat program tersebut sipatnya berkelanjutan sampai 2027,"jelas Iwan.

Iwan berharap dan memohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat desa sukaharja semoga membawa kebaikan yang adil dan merata bagi masyarakat desa Sukaharja."Semoga desa sukaharja kedepanya lebih baik lagi dalam segi pembangunan  baik dari pembangunan infrastruktur dan juga peogram - program unggulan. lainya",harap Iwan.

Diharapkan dengan pemahaman yang baik antara Pemerintah Desa Masyarakatnya keterbukaan anggaran dapat difahami dengan utuh,harapan usulan-usulan dan masukan dari masyarakat yang ingin pembangunan lebih besar lagi tentu ini jadi masukan bagi Pemerintah Khususnya Pemkab Karawang agar dapat memperhatikan dan menjadi kebijakan Pemkab sebab pembangunan yang begitu di desa ini tidak mungkin sepenuhnya bisa di kaper seluruhnya dari dana desa tanpa adanya bantuan dari pemerintah pusat.

Diketahui Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

 Musrenbang yang bermakna diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar