News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Sejarah Karawang, Arya Mandalika Minta UNESCO Jadikan Golok Lubuk Karawang Sebagai Warisan Dunia

Peduli Sejarah Karawang, Arya Mandalika Minta UNESCO Jadikan Golok Lubuk Karawang Sebagai Warisan Dunia

Karawang,Wartapasundan.id
Hari jadi Karawang merupakan hari yang bersejarah untuk salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut yang juga sebagai kota pangkal perjuangan.Tentunya,kabupaten Karawang menjadi saksi bisu dalam berbagai perjalanan masyarakat di dalamnya sampai saat ini bisa merayakan hari jadi Karawang yang ke-388.

Sebagai aktifis penggiat sosial rakyat Karawang yang juga peduli dengan sejarah Kantor Hukum Arya Mandalika merayakannya dengan cara sederhana salah satunya memberikan ucapan selamat ulang tahun.

"Selamat ulang tahun unttuk Kabupaten Karawang,mudah mudahan di angka 3 dan 8,3 Sri lungguh Dunia ,dan angka 8 adalah angka keberuntungan bagi masyarakat Karawang dan semoga ,tidak ada lagi rakyat kesusahan",ujar Hendra Supriatna, SH, MH, Managing Partner Kantor Hukum Arya Mandalika,Selasa (14/9/21).

Selain itu, Kantor Hukum Arya Mandalika juga akan menyurati Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unesco) untuk mengakui 'Golok Lubuk' Karawang sebagai warisan dunia.

"Tanggal 14 September 2021, Kantor Hukum Arya Mandalika akan mengirimkan surat kepada UNESCO dan Bapak Presiden RI. Surat ini mengenai Golok Lubuk peninggalan raja Singaperbangsa Karawang",ucap Hendra.

Menurutnya Golok Lubuk Karawang sudah seharusnya diakui dunia sebagai sejarah perjuangan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Karawang.

"Sudah waktunya Golok Lubuk ini diakui UNESCO sebagai bukti sejarah dunia untuk Indonesia khususnya Kabupaten Karawang", tegasnya.

Momen hari jadi Karawang ke 388, diharapkan jadi momentum yang tepat dalam perjuangan menjadikan Golok Lubuk sebagai warisan dunia. Ini sebagai kado terindah dari Kantor Hukum Arya Mandalika untuk Kabupaten yang berjuluk 'Kota Pangkal Perjuangan' ini. (Amir/Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar