News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Kendaraan Di Stop, Kapolres Karawang Kasih Helm Gratis Pengendara Tertib Lalu Lintas

Ratusan Kendaraan Di Stop, Kapolres Karawang Kasih Helm Gratis Pengendara Tertib Lalu Lintas

Karawang,Wartapasundan.id

Operasi Patuh Lodaya 2021 Satlantas Polres Karawang membagikan helm gratis kepada pengendara dan membagikan masker bagi masyarakat.

Operasi kali ini langsung di pimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H.,S.I.K.,M.H dan Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro,S.H.,S.I.K di Pos 5 K Karawang di Jalan By Pass.Karawang,Rabu sore,22 September 2021.


Sejumlah pemotor yang berkendara dengan mematuhi untuk Protokol kesehatan dengan memakai masker dan tertib lalu lintas dengan membawa surat surat lengkap mendapatkan Pelindung kepala pelindung kepala.

Operasi Patuh Lodaya digelar serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh jawa barat yang dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 ini menyisir para pengendara yang tidak mematuhi peraturan berkendara, salah satunya dengan tidak menggunakan masker juga Helm saat berboncengan.

"Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 ini menyisir para pengendara roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak membawa kelengkapan surat surat kendaraan, tidak menggunakan helm saat berboncengan dan tidak mengenakan masker" ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Para pengendara kendaraan yang tidak membawa kelengkapan surat surat kendaraan kali ini tidak dikenakan sanksi tilang,akan tetapi hanya di data berdasarkan alamat KTP pengendara, lalu akan di koordinasikan dengan Polsek setempat.

"Pengemudi kendaraan roda dua hari ini sedikit bernafas lega,dikarenakan tidak di tilang dan hanya di data,di catat nama dan alamatnya sesuai KTP baru nanti kami koordinasikan dengan Polsek diwilayah para Pelanggar tersebut dan kami pun melakukan pembagian masker dan Helm Gratis bagi pengendara, minimal perharinya kami bagikan 20 Helm di saat Gelaran Operasi Patuh Lodaya" tutup AKBP Aldi Subartono.

Disaat razia Indri salah satu pengendara kendaraan motor yang lewat dijalan By Pass diberhentikan oleh petugas ditanya perihal kelengkapan kendaraan, karena tertib berlalu lintas indri 
 juga dikasih helm gratis.

"Tadi sama petugas diperiksa alat kelengapan kendaraan STNK dan SIM,Saya mengajak masyarakat  agar lebih tertib,Terima kasih pak Kapolres atas helm gratisnya",ucap Indri

Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 dengan slogan "Kita Tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease serta memujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap" akan terus di gelar jajaran Satlantas Polres Karawang hingga tanggal 3 Oktober 2021 yang akan datang.(Gd/Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar