News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Saling Lapor....!!!, Kini Tatang Robert Siap Laporkan Balik Endang Macan Kumbang

Saling Lapor....!!!, Kini Tatang Robert Siap Laporkan Balik Endang Macan Kumbang

Karawang - Wartapasundan.id

Berawal dari kritikan pedas yang di lontarkan oleh aktivis Karawang A Tatang Robert kepada Kades Batujaya Hilma terkait pengelolaan Pasar Batujaya yang saat ini menjadi polemik akhirnya berujung  bakal saling laporkan kepada pihak kepolisian.

Kejadian tersebut disebabkan atas 
sikap Ketua Umum PPKU (Persatuan Pemerintah Desa Karawang Utara) Endang Macan Kumbang (MK), yang berencana bakal melaporkan aktivis Karawang A. Tatang Robert kepada pihak kepolisian yang telah ramai diterbitkan media online di Karawang.

Menyikapi bakal laporan polisi dari Ketua Umum PPKU, Endang MK, Aktivis Karawang A Tatang Robert langsung merespon dan berencana juga akan melaporkan balik Endang.

Robert mengaku sangat siap mengikuti proses hukum yang berlaku atas laporan yang bakal dibuat oleh Endang MK.

Namun, Robert juga sudah menyiapkan berkas laporan untuk disampaikan ke Polres Karawang untuk melaporkan Endang MK dalam dugaan tindak pidana melakukan penghasutan dan ujaran kebencian terhadap dirinya. 

"Diduga Ketua PPKU Endang MK sudah menghasut dan melakukan ujaran kebencian terhadap saya. Untuk itu saya Tatang Robert menegaskan akan segera membuat laporan polisi terhadap Endang MK," ucap Robert kepada awak media, Minggu (26/9).

Menurut Robert, sebagai seorang pejabat, Endang MK harusnya sebelum memberikan keterangan di media, kaji dan pahami dulu substansi yang diucapkannya mengenai kata ecek-ecek.

"Harusnya MK mengkaji dulu apa artinya itu ecek-ecek, jangan langsung memvonis kata ecek-ecek itu hinaan kepada seseorang atau pun jabatan," ujarnya. 

Bahkan Tatang menyarankan Endang MK agar belajar lagi mengenai tata bahasa Indonesia yang baik dan benar agar tidak terjebak dalam makna suatu kata.

"Saya cuma kasih saran ke Endang MK, coba belajar tata bahasa dulu ya sebelum melaporkan saya, dan disini saya tidak mengusik dirinya, kenapa dia yang merasa terganggu, sekali lagi saya jelaskan disini pada statement pertama di media, saya hanya mengkritisi Kades Batujaya, kenapa dia yang baper ?

Malah saya jadi penasaran terkait nama organisasi yang dia pakai untuk melaporkan saya, saya akan cek keabsahannya, apakah PPKU itu sah sebagai organisasi para Kepala Desa

Sampai berita ini masuk ke meja redaksi sementara upaya konfirmasi kepada Endang MK masih terus dilakukan, namun upaya konfirmasi tersebut masih belum didapatkan.(red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar