News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Disiplin Dan Kemampuan, Babinsa Kodim 0604/Karawang Gelar Latihan Bersama JAKAPALA

Tingkatkan Disiplin Dan Kemampuan, Babinsa Kodim 0604/Karawang Gelar Latihan Bersama JAKAPALA


Karawang,Wartapasundan.id
Ajang silaturahmi serta guna menanamkan serta meningkatkan kemampuan dan kapasitas warga binaan,personil Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang melakukan pembinaan dan pelatihan bagi Jajaran Komunikasi Kelurahan Plawad (JAKAPALA) bertempat di pemancingan Alkes Ryan Wijaya Kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang,Sabtu (11/09/2021).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut Serda Sugianto personil Koramil 0401/Kota yang juga Babinsa Plawad menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan Jajaran JAKAPALA ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin,sehingga setiap anggota JAKAPALA dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

"JAKAPALA sebagai organisasi yang ada di Plawad adalah bagian  masyarakat yang harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat membangun Pawad”, tutur Babinsa

Lebih lanjut ia menyampaikan,"Materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin, pembinaan fisik maupun mental, kebersamaan kepada rekan sesama anggota serta loyalitas kepada atasan dan cinta terhadap tanah air",ucap Babinsa.

Sementara itu Ketua Umum Jakapala H.Ni'mat Yang diwakili oleh H.Susi menyampaikan Bahwa kegiatan pelatihan disiplin dan kemampuan ini sudah dilaksanakan 2 kali dengan 50 anggota yang ikut pelatihan.

Dengan tujuan para anggota Jajaran paham dan mengerti arti sebuah  disiplin dan kemampuan organisasi,karena Jakapala adalah organisasi kebersamaan dibidang keamanan dan sosial untuk membangun Plawad.

"Hadirnya Jakapala untuk membantu dalam segi pengamanan di plawad serta untuk memudahkan komunikasi,baik itu segi sosial maupun keamanan,contohnya kegiatan sosisal, kejadian kejahatan, kecelakaan, biar kita bisa bantu khususnya bagi kelurahan Plawad umumnya bagi warga sekitar Plawad mealalui komunikasi",ucapnya.

H.Susi pun berharap dengan pelatihan kemampuan disiplin yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada Jajaran dan pengurus bisa bisa bermanfaat dan kehadiran Jakapala bisa dirasakan masyarakat.

"Kami berharap kedepan organisasi ini lebih maju, lebih eksis lebih sejahtera, lebih kuat,lebih banyak teman ,yang jelas kehadiran Jakapala bisa bermanfaat bagi masyarakat"harapnya.(Hend)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar