News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Keamanan Rutan, Kanwil Kumham Jabar Tinjau Rutan Bandung

Tingkatkan Keamanan Rutan, Kanwil Kumham Jabar Tinjau Rutan Bandung

BANDUNG,Wartapasundan.id
Plt Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Eva Gantini didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan Dan Barang Milik Negara Ferry Ferdiansyah, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana berkunjung ke Rutan Kelas I Kebonwaru Bandung, Rabu (08/09/21).

Sebelum memasuki Rutan, rombongan pun dengan disiplin patuhi Protokol Kesehatan dengan menjalani Swab Tes terlebih dahulu. Kedatangan pun disambut oleh Kepala Rutan Kelas I Kebonwaru Bandung Riko Stiven di ruangan rapat kepala pengamanan.

 Kemudian Eva Gantini pun menyampaikan maksud kedatangan kali ini adalah untuk bersilaturahmi, memeriksa administrasi absensi, keuangan dan instalasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan ini juga merupakan upaya preventif peningkatan pengamanan bencana kebakaran mengingat Lapas Kelas I Tangerang yang kebakaran subuh tadi.


Riko pun menjelaskan bahwa di Rutan sedang berlangsung vaksinasi bagi warga binaan yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, Dinkes Kota Bandung, Puskesmas Ibrahim Adjie serta relawan. Mengenai Alat pemadam kebakaran, di Rutan terdapat 16 APAR yang terpasang siaga 8 APAR, kami selalu memeriksanya terjadwal 2 minggu sekali dan pelatihan pencegahan/pemadaman kebakaran dengan mendatangkan Petugas Pemadam Kebakaran 3 bulan 1 sekali. Riko pun berjanji untuk selalu disiplin dan selalu memantau pemeriksaan APAR, instalasi listrik dan pelatihan pemadam kebakaran.

Usai itu, rombongan pun menuju ruang sub seksi umum untuk pemeriksaan administrasi absensi pegawai oleh Eva Gantini, secara bersamaan tim membagi tugas untuk memeriksa APAR yang tersedia di Rutan, pemeriksaan instalasi listrik sebagai upaya preventif dan monitoring administrasi keuangan oleh Ferry Ferdiansyah.

Di akhir kesempatan, kegiatan pun ditutup dengan pengarahan kepada seluruh pejabat struktural. Dalam arahannya, Toni menegaskan, "Dari sisi fasilitas di Rutan cukup memadai dalam pengamanan, jangan lupa untuk selalu dicek dan diperbarui jika APAR tidak berfungsi. Kita semua tidak terkecuali warga binaan, harus senantiasa selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan." tegasnya.

Eva menambahkan, "Peristiwa di Lapas Kelas I Tangerang menjadi hikmat bagi kita semua. Dengan menerapkan Work From Home sesuai arahan Sekjen, Kita jaga kekompakan, solid sesama pegawai baik atasan maupun bawahannya bukan berarti menurunkan pengawasan. Kita tingkatkan pengawasan dengan memanfaatkan teknologi agar kualitas kinerja terjaga baik di Rutan." tambahnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar