News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Di Klari TNI-POLRI Berjibaku Amankan Antrian, Kades Duren Kecewa Dengan Sistem Panitia

Vaksinasi Di Klari TNI-POLRI Berjibaku Amankan Antrian, Kades Duren Kecewa Dengan Sistem Panitia


Karawang,-Wartapasundan.id
PT. Bank Centra Asia Tbk menyelengarakan program gebyar vaksinasi covid19 yang di gelar di halaman depan kantor kecmatan klari karawang, Nampak dalam pantauan awak media TNI Polri berjibaku untuk membantu pengamanan,sampai sampai Kades Duren pun turut terjun untuk merapihkan antrian warga yang membludak.Pada Kamis (09/09/2021).




Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakn selama 10 hari terhitung mulai dari tanggal 9 sept sampai 18 september 2021, anitia dari pihak BCA menyiapkan  dosis 10.000 orang atau peserta vaksin,Yang perharinya akan diberikan jatah 1000 peserta vaksin kusus warga desa duren, akan tetapi dilapangan banyak peserta dari warga desa duren yang kecewa dengan kegiatan vaksin yang di selenggarakan oleh pihan Bank BCA..


Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukhaeri, SH menyampaikan rasa kekecewaannya dihadapan beberapa awak media, dengan sistem yang dilaksanakan di lapangan tidak sesuai dengan hasil rapat koordinasi sebelumnya, yang telah disepakati pada saat rapat koordinasi bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Klari.

"Dari hasil kesepakatan rapat dengan pihak Bank BCA pada hari pertama Kamis (9/9/2021), untuk pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama akan di berikan kepada 1000 peserta vaksin khusus warga Desa Duren. Akan tetapi, pada kenyataannya dilapangan warga Desa Duren banyak yang kecewa oleh pihak panitia penyelenggara vaksin Covid-19, yang telah merubah system jadwal yang telah disepakati bahkan tersebar di masyarakat"  ungkap Kades Duren.

Sekretaris Kecamatan Klari Chandra R Wijaya, S.STP saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Duren H.Abdul Halim Sukhaeri, SH, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Bank BCA di hari pertama adalah sesuai jadwal dari hasil kesepakatan untuk warga Desa Duren dengan target sasaran 1000 peserta.

"Setelah melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, hingga membludaknya warga pada  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini. Kami mencoba mengajukan kembali kepada pihak penyelenggara vaksinasi Covid-19 BCA untuk penambahan jumlah acceptor. Yang awalnya target sasaran 1000 peserta pendaftar vaksinasi perhari, menjadi 1200 peserta terhitung mulai besok hingga akhir dengan dasar alasan antusiasme masyarakat,"ucap Sekcam Klari.

Chandra pun mengungkapkan, dari hasil permohonan yang diajukan kepada pihak penyelenggara untuk penambahan jumlah kuota acceptor dapat di setujui. 

"Dengan diadakannya Gebyar Vaksinasi Bank BCA ini, dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk warga Kabupaten Karawang khususnya wilayah Kecamatan Klari,"Jelasnya.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. S.IK. MM, pun mengatakan, selama pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar oleh pihak BCA, dari awal hingga selesai, walaupun ada sedikit kendala miskomunikasi. Akhirnya bisa diatasi tanpa hambatan, aparat kepolisian pun selain melakukan pengamanan, juga memberikan himbauan kepada warga yang mengantri Vaksinasi agar aman dan tidak berkerumun karena dapat menyebarkan Covid-19.

“Saya berharap, selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala atau hambatan yang terjadi,” ucap Ricky Adipratama.(Suh/Oya/Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar