News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Kodim 0604/Karawang Dan Warga “Bergelut” Dengan Enceng Gondok Di CKM

Babinsa Kodim 0604/Karawang Dan Warga “Bergelut” Dengan Enceng Gondok Di CKM

Karawang,Wartapasundan.id

Di Desa Bengle kecamatan Karawang kabupaten Karawang personil Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan eceng gondok bersama arga yang di pimpin Serka Made anggota Koramil 0401/Kota di Danau Blok X CKM.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sinergitas antara Babinsa dan warga.Menurut Babinsa desa Bengle kegiatan Karya Bakti pembersihan eceng gondok di danau bertujuan untuk membantu para petani dan warga.

"Kegiatan bersoh bersih ini agar tidak terhambat oleh tumbuhan liar agar aliran air lancar ke sawah-sawah dan tidak menimbulkan Banjir yang akan merugikan warga dan petani",ucapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran irigasi setelah dibersihkan oleh Babinsa dan warga, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran Irigasi agar tetap terjaga dalam pemamfaatannya.

Irigasi merupakan faktor yang menentukan keberhasilan dibidang pertanian.Kami ajak petani dan warga  untuk melaksanakan pembersihan secara bersama-sama selaku pengguna air.

"Dengan karya bhakti pembersihan danau aliran air akan lancar dari hulu hingga hilir dan didukung saling pengertian dalam pembagian air secara merata dalam pemanfaatannya",ucap Babinsa.

Menurut salah satu Kelompok Tani merasa senang dengan adanya pendampingan dari TNI AD dalam hal ini pak Babinsa dari Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang.

"Dengan pemdampingan ini kami petani bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala kami dilapangan yang bisa diselesaikan persoalan dan kami ucapkan terima kasih juga dalam pelaksanaan bersih bersih danau dari eceng gondok yang ada di Danau CKM",ucapnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar