News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Back To Basic Pemasyarakatan Semakin Pasti

Back To Basic Pemasyarakatan Semakin Pasti


Jakarta,Wartapasundan.id
Sebuah kajian strategs dalam Rapat kerja teknis Pemasyarakatan yang dlaksanakan Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham RI pada Rabu 6 Oktober 2021 dari Sultan Hotel DKI Jakarta. 

Reynhard Silitonga sebagai kepala Ditjen Pemasyarakat memimpin langsung Rapat kerja yang diikuti pula Pembimbing Kemasyarakatan Ahli utama Dewa Putu Gede juga Pimpinan tinggi Pemasyarakatan beserta para Kepala Divisi pun Kepala UPT  seluruh Indonesia. Tampak Kakanwil Kumham Jawa barat Sudjonggo dan Kadiv Pemasyarakatan Taufiqurqahman ambil bagian dalam penyampaian materi Raker hari ini. 

Bagian utama dari Raker yang sedianya berlangsung tiga hari kedepan adalah membahas langkah - langkah Strategis menghadapi isu - isu aktual salah satunya Overcrowded yang menjadi resiko gangguan keamanan, pembinaan tidak optimal dan lingkungan yang tidak Kondusif. Peristiwa dan isu lain pula dalam pembahasan sepert Pelarian Warga binaan, Kebakaran dan kerusuhan Lapas/ Rutan, tenggelamnya kapal " Pengayoman IV ", pun dugaan dan penganiayaan  terhadap WBP oleh petugas juga masalah klasik peredaran Narkoba beserta masuknya handphone didalam Lapas/Rutan.

Melalui sambungan telpon Kakanwil Kumham Jabar marwah penyelenggaraan Raker ini " Diharapkan bisa tercapai Pedoman pada Satuan Kerja di lingkungan Pemasyarakatan yang dalam menyelenggarakan Tugas dan Fungsi pemasyarakatan yang kita cintai juga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman para Petugas pemasyarakatan terhadap Tugas dan Fungsi nya " terang Sudjonggo.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar