News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dansektor 19 Citarum Harum Panen Jagung Bersama Warga Bintang Alam

Dansektor 19 Citarum Harum Panen Jagung Bersama Warga Bintang Alam


Karawang,Wartapasundan.id

Personel TNI Subsektor 6 Sektor 19 Satgas Citarum Harum bersama  warga di dusun Bintang Alam desa Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, melakukan panen jagung bersama hasil bercocok tanam dalam upaya mendukung ketahanan pangan lokal di wilayah Karawang.

"Program ini merupakan bentuk sinergi TNI dalam membantu masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Citarum Sektor 19,penanaman jagung ini seluas 2000 m dan ditanam semenjak 6 bulan yang lalu," kata Pelda  M Jais komandan Sub 6 Sektor 19 Citarum Harum dalam keterangannya, Sabtu pagi, 2 Oktober 2021.

Pelda Jais berharap program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan masyarakar mempunyai hasrat untuk bercocok tanam.

"Dengan kegiatan panen jagung ini semoga menjadi motivasi bagi masyarakat lokal dalam meningkatkan hasrat untuk bercocok tanam," kata Pelda Jais.

Di tempat terpisah Komandan Sektor (Dansektor) 19 Citarum Harum Kol Kav R Ahmad Hudiono S.Pd menjelaskan kegiatan panen jagung merupakan bagian dari upaya satgas TNI untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah sehingga dapat membantu kebutuhan keseharian warga.

"Para prajurit bersama warga sekitar  menuai hasilnya dengan panen bersama. Ya, Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik dari warga karena hasil panen tersebut dapat dinikmati bersama," kata Dansektor.

Sementara itu Jono selaku kepala lingkungan RW 12 mengapresiasi hadirnya TNI AD melalui Satgas Citarum adanya penataan kali dibantaran sungai citarum tanggul yang di joging track.

"Selama hadirnya Satgas Citarum itu bagus sekali ada perubahan signipikan,khususnya di bantaran kali Citarum di lingkungan RW 12, itu tertata rapi dan sekarang udah ada tanggul yang di joging track dan tanggapan masyarakat ke tim Satgas Citarum sangat antusias dan bersyukur sekali",ucap Jono

Jono berharap",Kami berharap Satgas Citarum Harum Sektor 19 tetap terus membangun utamanya bisa menetralisir sampah sampah  yang masuk ke Sungai Citarum agar sungai bersih dan sehat ",harapnya.(Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar