News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Kerap Resahkan Warga Di Lampu Merah, 9 Anak Jalanan Di Amankan Squad Maung Karawang

Diduga Kerap Resahkan Warga Di Lampu Merah, 9 Anak Jalanan Di Amankan Squad Maung Karawang


Karawang,Wartapasundan.id
Squad Maung Karawang bentukan Polres Karawang mengamankan sembilan anak Funk atau anak jalanan yang diduga kerap meresahkan warga di wilayah hukum Polres Karawang.

Sembilan anak Funk tersebut ditangkap di pertigaan lampu merah peundeuy dan lampu merah Klari, penangkapan tersebut langsung dipimpin Pawas Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Aji Setiaji, Kamis dini hari, (28/10/2021).

Sembilan anak Funk tersebut dibawa ke Mapolres Karawang untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melihat puluhan anak Funk rata-rata usia anak sekolah. Kapolres pun meminta agar mereka kembali pulang ke rumah dan kembali bersekolah.

Sembilan  anak Funk tersebut ditangkap karena banyak laporan warga yang resah akan keberadaan mereka.

"Banyak anak punk yang sangat meresahkan masyarakat oleh karena itu fenomena tersebut saya mengerahkan tim Squad Maung Karawang untuk melakukan langkah langkah preventif terkait tersebut," kata AKBP Aldi Subartono,saat jumpa pers  di Mapolres Karawang, Kamis (28/10/21).

Lebih lanjut Aldi memaparkan anak yang kesehariannya di lampu merah itu, membuat masyarakat takut dan khawatir karena sering memalak, ketika tidak diberi langsung memukul kaca.

"Kadang-kadang memukul atau mengetuk pintu mobil ini akan sangat mengganggu warga karawang ketika beraktivitas pada malam hari,"kata Aldi

Lebih lanjut Polres Karawang  mengamankan sembilan pelaku dan melakukan pembinaan.

"Kita tes urine kemudian kita sidik jari kita dokumentasi foto ini yang memang tidak ada lebihnya nanti kita bina kita berikan kepada keluarganya  dengan membuat pernyataan,"ucapnya.

Aldi berharap semoga kedepannya mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat membuat rasa takut masyarakat Karawang.

Pasalnya, mereka kerap mengganggu ketertiban. Terlebih, saat para anak punk berkumpul, mereka kerap minum-minuman keras. Jika selesai minum, mereka melakukan aksi pemalakan. 

Adapun identitas yang telah diamankan di  Lampu merah pendey DA (42) thn warga desa Teluk jambe, Suherlin (36)Desa warung bambu, R (21)Desa dawuan LA (30)warga Pakis Jaya, H(28)wrga Kelurahan Tunggak jati
R(23) desa warung bambu,K(32) desa Warung bambu.Sedangkan untuk di lampu merah karawang timur  W (17) thn
Desa Banyuasin,Febrian (23) Desa Sukamaju.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar