News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Puncak Hari Dharma Karya Dhika 2021 Kanwil KUMHAM Jabar Adakan Bakti Sosial

Jelang Puncak Hari Dharma Karya Dhika 2021 Kanwil KUMHAM Jabar Adakan Bakti Sosial


BANDUNG - Wartapasundan.id
Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika 2021,Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran Kemenkumham sepanjang bulan Oktober ini. 

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan serentak bersama seluruh unit Satuan Kerja (Satker) di seluruh Indonesia pada hari ini (Kamis, 21/10/2021) adalah "Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham".




Pada aula Soepomo, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar), hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, para Pejabat Struktural Kanwil Jabar, serta para tamu undangan kegiatan dan para penerima bantuan Kumham Peduli yang mengikuti kegiatan secara teleconference.

Berlangsung terspusat di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta Selatan, kegiatan bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Kumham Edward Omar Sharif Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto dan jajaran Pimpinan Tinggi Kemenkumham.

Penyerahan bantuan secara simbolis dan penyampaian kata sambutan dari Wakil Menteri Omar Sharif membuka kegiatan “Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham" secara resmi.

Wamenkumham menyampaikan bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini bukan hanya sekedar perayaan tetapi juga perwujudan dari nilai dan arti dari Dharma Karya Dhika itu sendiri.

 “Dilaksanakannya bakti sosial mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan Kemenkumham yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara” tutur Omar Sharif dalam sambutannya.

Bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kemekumham menyerahkan bantuan dalam bentuk APD dan “New Normal Kit” yang berupa masker, hand sanitizer hingga peralatan makan.

Selain itu Kemenkumham juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada keluarga ASN yang meniggal akibat Covid-19.

Kegiatan bakti sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi ini juga dilaksanakan secara bersamaan dengan kegiatan donor darah hari ini yang diikuti oleh sekitar 3.800 orang ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar