News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil KUMHAM Jabar Bersama Bupati Karawang Resmikan Ponpes Nurul Iman

Kakanwil KUMHAM Jabar Bersama Bupati Karawang Resmikan Ponpes Nurul Iman





KARAWANG – Wartapasundan.id

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam upaya mendorong Satuan Kerja dibawahnya untuk menyelenggarakan Pelayanan Publik yang semakin PASTI, hari ini (Jum’at, 22/10/2021) Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, melaksanakan kegiatan Peresmian Pondok Pesantren Nurul Iman di Lapas Kelas IIA Karawang yang dipimpin oleh Kepala Lapas, Lenggono Budi, bertempat di Masjid Nurul Iman Lapas Kelas IIA Karawang bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Selain Bupati Karawang, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Kab. Karawang, Pendi Anwar, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar, Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Kanim Karawang, Winarko, Kepala Kantor Kemenag Karawang, Dadang Ramdani, Ketua MUI Kab. Karawang, Ketua Ponpes Nurul Iman, dan Perwakilan dari Yayasan Hamida sebaga tenaga pengajar di Ponpes Nurul Iman ini.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan Saritilawah oleh Santri WBP Lapas Karawang yang dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Ponpes Nurul Iman, K. H. Ceceng, yang menyampaikan bahwa, “Ucapan Terimakasih kepada Pa Kalapas, Ibu Bupati, dan Pa Kakanwil beserta jajarannya yang telah mensupport berdirinya Pesantren Nurul Iman di Lapas Karawang ini, semoga dengan terbentuknya Pesantren dapat menjadi jalan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Karawang untuk menjadi pribadi yang akhlak dan keimanan nya lebih baik lagi.” Terang Ketua Ponpes.

Setelah sambutan dari Ketua Ponpes, giliran Bupati Karawang yang menyampaikan sambutan setelah sebelumnya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Santri Ponpes Nurul Iman berupa Pakaian dan Peci. 

Dalam Sambutannya Teh Celli sapaan akrab Bupati Karawang ini menyampaikan bahwa, “Kami pemerintah Kabupaten Karawang akan mensupport dengan penuh atas pelaksanaan Pesantren di Lapas Karawang ini, Warga Binaan Pemasyarakatan sejatinya membutuhkan bimbingan, dengan mengajarkan Ilmu Agama kepada WBP dan ilmu yang diajarkan dapat merasuk kedalam Kolbu nya, diharapkan setelah kembali kemasyarakat dapat meningkatkan Akhlak dan Perilaku nya lebih baik lagi.” Kata Teh Celli dalam Sambutannya.

“Dengan Jumlah 99 Orang WBP yang menjadi Santri, dan 6 Orang pengajar dari Yayasan Pesantren Hamida, kami berharap Bupati, Kalapas, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, dan Ketua DPRD, dapat bersinergi dengan baik dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Penasehat dalam penyelenggaraan Pondok Pesantren ini.” Tambahnya.

“Saya berharap Kalapas lebih lanjut lagi dapat menularkan hal positif seperti Pembangunan Pondok Pesantren di Lapas ini kepada Lapas Lainnya yang ada di Jawa Barat minimal untuk Lapas yang satu Korwil dengan Lapas Karawang sehingga pelayanan kepada WBP melalui Bimbingan Rohani dapat menyebar di seluruh Lapas yang ada di Jawa Barat khususnya.” Pungkas Kakanwil Sudjonggo, untuk selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Prasasti Ponpes oleh Kakanwil dan Bupati Karawang yang selanjutnya ditutup dengan Sesi Foto bersama. Diwaktu selanjutnya Kadivpas Taufiqurrakhman melaksanakan peninjauan ke Area Asrama Santri yang diperuntukan bagi Santri WBP di Lapas Karawang.




















Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar