News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 0403/Rawamerta Gelar Serbuan Vaksinasi Siliwangi di Desa Ciparage Jaya

Koramil 0403/Rawamerta Gelar Serbuan Vaksinasi Siliwangi di Desa Ciparage Jaya


Karawang - Wartapasundan.id

Dalam rangka mencapai "Herd Immunity" (Kekebalan Kelompok, red) semua komponen pimpinan di Kabupaten Karawang gerak cepat untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0604/Karawang melalui seluruh jajaran Koramilnya dengan mengadakan program "Serbuan Vaksinasi Siliwangi".

Kali ini yang jadi sasaran program tersebut adalah masyarakat Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Bertempat di aula Desa, Senin, 25 Oktober 2021, ada sekitar 50 lebih masyarakat yang sudah mengikuti program serbuan vaksinasi siliwangi yang digelar oleh Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0403/Rawamerta.

Kabun, S.Pdi selaku Kepala Desa Ciparage Jaya saat dimintai keterangan mengatakan, dari total 5 ribuan warga yang berusia diatas 12 tahun, baru sekitar 2.300 an yang sudah melakukan vaksinasi.

Artinya masih terdapat lebih dari setengahnya masyarakat Desa Ciparage Jaya yang belum melakukan vaksinasi, jelasnya.

Masih kata Kabun, adanya program serbuan vaksinasi siliwangi dari Kodim 0604/Karawang ini sangat membantu bagi masyarakat, terutama yang belum melakukan vaksinasi.

Saya harap program-program bermanfaat dari TNI dapat terus berlanjut, terutama bisa menyentuh wilayah-wilayah yang bisa dibilang terisolir atau jauh dari pusat kota, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diwakili oleh Danramil 0403/Rawamerta, Kapten Inf Kanung menyampaikan, mewakili Dandim, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa beserta Staf dan juga masyarakat Desa Ciparage Jaya yang sudah berpartisipasi dalam program serbuan vaksinasi siliwangi ini.

Adanya program tersebut adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Karawang guna mencapai target terbentuknya "Herd Immunity".

Selain itu, sesuai arahan dari pimpinan untuk terus menggenjot target vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, kami dari Koramil jajaran akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencapainya.

Salah satu yang kami lakukan adalah dengan bekerjasama dengan Desa dan juga Sekolah, semoga upaya kami ini dibarengi dengan antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi, ucap Danramil.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar