021021 TembakHDKD 10

DEPOK -Wartapasundan.id

Kemenkumham dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 berbeda dari sebelumnya, kali ini didalam rangkaian terdapat perlombaan menembak Menkumham Cup yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 15 Oktober 2021 di Lapas Narkotika Jakarta.

Untuk menuju ke Menkumham Cup, Kanwil Kemenkumham Jabar melakukan kualifikasi perlombaan menembak (Kanwil Cup) yang pesertanya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh Jawa Barat yang diadakan di Lapangan Tembak Prakasa Shooting Club Makostrad Cilodong, hari ini (Sabtu, 02/01/2021).

Kegiatan ini berkesempatan disaksikan oleh Staf ahli bidang penguatan reformasi birokrasi, Iwan Kurniawan, Sekertaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, dan Aster Kasdivif I Kostrad Kol.Inf., Choirul Anwar.

"Salah satu kompetensi untuk insan pemasyarakatan memiliki keahlian menembak, secara tidak langsung ini merupakan kegiatan untuk mengasah dalam hal menembak untuk insan pemasyarakatan," ujar Iwan Kurniawan Ketika membuka acara ini.

"Tetap jaga sportifitas dan jaga makna dari kegiatan ini." Pesan Staff Ahli Menteri Bidang Penguatan RK dalam penutupnya.

Olah raga menembak memerlukan ketenangan, fokus, dan pengendalian diri yang baik, tidak emosi, dibutuhkan fokus, disiplin serta terus mengasah kemampuan. Dari hasil pelaksanaan Kanwil Cup ini diperoleh sebagai Juara Harapan adalah Juara 1 Trisna Gunawan dari Kanim Sukabumi, Juara 2Tri dari Kanim Depok, serta Juara 3 Joko Prayitno dari Lapas 1 Cirebon.

Sedangkan kontestan dari Unit Pelaksana Teknis yang memperoleh Gelar Juara atau lolos ke Menkumham Cup adalah untuk Juara 1 Leddy W Sunarya dari Lapas Cibinong, Juara 2 Yadi Suryaman dari Lapas Tasikmalaya, dan Juara 3 Adi Putra dari Lapas Sukabumi.(red)